my share of battle

Indonesian translation: andil tempurku, andilku dalam pertempuran

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:my share of battle
Indonesian translation:andil tempurku, andilku dalam pertempuran
Entered by: Muhammad Wibowo

17:55 Sep 21, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Games / Video Games / Gaming / Casino
English term or phrase: my share of battle
It is in-game dialogue where the former commander talk with someone else.
Muhammad Wibowo
Indonesia
andil tempurku, andilku dalam pertempuran
Explanation:

🏝️ share di sini menggambarkan peran, keikutsertaan, budi, jasa, atau bantuan, atau singkatnya andil. Dari: https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/andil andil jasa, usaha, atau bantuan (berupa uang, tenaga, dan sebagainya) yang diberikan.

⚽ Terjemahan langsungnya menjadi: andil tempurku. Pada kalimat dengan konteks tertentu, terjemahan bisa dibuat luwes menjadi: andilku dalam pertempuran.

Beberapa surjaya berikut diambil dari dunia nyata dan dunia maya (permainan, fiksi).

★彡 SURJAYA
http://revublikofgames.blogspot.co.id/2017/01/yooo.html
Kamu akan diajak berada di era yang sudah modern, serba canggih di saat kamu memainkan game Call of duty black ops 3. Kamu berada di suatu tempat fiktif di mana kondisi saat itu sedang terjadi pertempuran yang mahadahsyat. Pertempuran yang terjadi tidak hanya manusia melawan manusia, akan tetapi robot dan mesin canggih lainya juga turut andil dalam pertempuran tersebut.

https://id-id.facebook.com/notes/komunitas-anak-putu-patih-s...
Lebih lanjut Sunento mengemukakan, bisa jadi tentara musuh gemas dengan para pejuang dari Cirebon yang getol melakukan perlawanan. Bahkan, kata dia, banyak yang tidak tahu jika kaum santri Cirebon ikut andil dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

https://www.kaskus.co.id/thread/5294903a18cb17c04900003e/cer...
Rokhim geram ada negara lain yang turut andil dalam penyerangan ini...

http://hadits-shahih-indonesia.blogspot.co.id/2013/05/shahih...
Pada waktu itu aku sudah tua dan tidak mempunyai pembantu, maka aku mencari orang sewaan yang dapat mencukupiku (sebagai ganti andilku dalam berperang).
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5andil tempurku, andilku dalam pertempuran
Erich Eko
4jatah tempurku
Regi2006


  

Answers


7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
andil tempurku, andilku dalam pertempuran


Explanation:

🏝️ share di sini menggambarkan peran, keikutsertaan, budi, jasa, atau bantuan, atau singkatnya andil. Dari: https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/andil andil jasa, usaha, atau bantuan (berupa uang, tenaga, dan sebagainya) yang diberikan.

⚽ Terjemahan langsungnya menjadi: andil tempurku. Pada kalimat dengan konteks tertentu, terjemahan bisa dibuat luwes menjadi: andilku dalam pertempuran.

Beberapa surjaya berikut diambil dari dunia nyata dan dunia maya (permainan, fiksi).

★彡 SURJAYA
http://revublikofgames.blogspot.co.id/2017/01/yooo.html
Kamu akan diajak berada di era yang sudah modern, serba canggih di saat kamu memainkan game Call of duty black ops 3. Kamu berada di suatu tempat fiktif di mana kondisi saat itu sedang terjadi pertempuran yang mahadahsyat. Pertempuran yang terjadi tidak hanya manusia melawan manusia, akan tetapi robot dan mesin canggih lainya juga turut andil dalam pertempuran tersebut.

https://id-id.facebook.com/notes/komunitas-anak-putu-patih-s...
Lebih lanjut Sunento mengemukakan, bisa jadi tentara musuh gemas dengan para pejuang dari Cirebon yang getol melakukan perlawanan. Bahkan, kata dia, banyak yang tidak tahu jika kaum santri Cirebon ikut andil dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

https://www.kaskus.co.id/thread/5294903a18cb17c04900003e/cer...
Rokhim geram ada negara lain yang turut andil dalam penyerangan ini...

http://hadits-shahih-indonesia.blogspot.co.id/2013/05/shahih...
Pada waktu itu aku sudah tua dan tidak mempunyai pembantu, maka aku mencari orang sewaan yang dapat mencukupiku (sebagai ganti andilku dalam berperang).

Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 41

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
jatah tempurku


Explanation:
Fanfic: Game of Death: Time is Return Ch 10, Eyeshield 21 | FanFiction
Aug 7, 2010 - Sembarangan menghubungkan tokoh dengan para Phantom. Maaf kalo pembagian jatah tempur ga merata. Ide terbatas, gomen. A/N nyelip.
m.gofanfiction.club/s/6217353/10/Game-of-Death-Time-is-Return - Translate this page

--------------------------------------------------
Note added at 1 day8 hrs (2017-09-23 02:38:40 GMT)
--------------------------------------------------

Galactic Dark Net - Chapter 62: Violent Siege - Baca Novel Qidian ...
www.idqidian.us › Galactic Dark Net - Translate this page
Lucas memiliki jatah tempur bintang 5 yang dinamai Lucky Sirius, namun Han memiliki jas tempur junior 6 bintang, Black Kylin, yang ditempa dengan logam ...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 24




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search