given local revenues

Indonesian translation: dengan mengingat pendapatan lokal

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:given local revenues
Indonesian translation:dengan mengingat pendapatan lokal
Entered by: Erich Eko

01:47 Feb 9, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Government / Politics / Government
English term or phrase: given local revenues
In countries with a larger number of government or administrative tiers and (given local revenues) a larger number of local public employees, reported bribery was more frequent.When local—or central—governments received a larger share of GDP in revenue, briberywas less frequent.

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
dengan mengingat [besarnya] pendapatan lokal
Explanation:

given di sini berfungsi sebagai preposisi. Berikut kata kamus Oxford: given preposition taking into account: given the complexity of the task, they did a good job. Jadi, lebih kurang: dengan mempertimbangkan, dengan mengingat. Pada pertanyaan: .... dan (dengan mengingat [besarnya] pendapatan lokal) jumlah pegawai negeri lokal yang besar ... . Tersirat bahwa jika suatu daerah berpendapatan besar, struktur pegawai negerinya ikut membesar.

★ Variasi pendapatan lokal adalah pendapatan daerah. (Pada nomenklatur anggaran Indonesia, istilah itu dipertajam lagi menjadi pendapatan asli daerah. Beberapa daerah mendapat subsidi dari pusat, dan ini dianggap pendapatan yang bukan asli.) Penggunaan lokal / daerah tinggal diselaraskan saja dengan terjemahan yang sudah ada.

★ Satu frasa yang sering terdengar adalah given that. Sering dipakai di bidang matematika seperti ditunjukkan surjaya berikut, dari sebuah blog dwibahasa.

SURJAYA ★★★★★
Dwibahasa: http://fiedel-monica.blogspot.com/2012/10/determining-truth-...
... a ⇔ a is expressed in an arithmetic procedure as a + a or 2a, given that a ⇔ a always is True....
... a ⇔ a dalam prosedur aritmetika dinyatakan sebagai a + a atau 2a, mengingat bahwa a ⇔ a selalu bernilai Benar....
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2dengan mengingat [besarnya] pendapatan lokal
Erich Eko
3kecendrungan pendapatan lokal
Rudolf Frans Maulany


  

Answers


43 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
dengan mengingat [besarnya] pendapatan lokal


Explanation:

given di sini berfungsi sebagai preposisi. Berikut kata kamus Oxford: given preposition taking into account: given the complexity of the task, they did a good job. Jadi, lebih kurang: dengan mempertimbangkan, dengan mengingat. Pada pertanyaan: .... dan (dengan mengingat [besarnya] pendapatan lokal) jumlah pegawai negeri lokal yang besar ... . Tersirat bahwa jika suatu daerah berpendapatan besar, struktur pegawai negerinya ikut membesar.

★ Variasi pendapatan lokal adalah pendapatan daerah. (Pada nomenklatur anggaran Indonesia, istilah itu dipertajam lagi menjadi pendapatan asli daerah. Beberapa daerah mendapat subsidi dari pusat, dan ini dianggap pendapatan yang bukan asli.) Penggunaan lokal / daerah tinggal diselaraskan saja dengan terjemahan yang sudah ada.

★ Satu frasa yang sering terdengar adalah given that. Sering dipakai di bidang matematika seperti ditunjukkan surjaya berikut, dari sebuah blog dwibahasa.

SURJAYA ★★★★★
Dwibahasa: http://fiedel-monica.blogspot.com/2012/10/determining-truth-...
... a ⇔ a is expressed in an arithmetic procedure as a + a or 2a, given that a ⇔ a always is True....
... a ⇔ a dalam prosedur aritmetika dinyatakan sebagai a + a atau 2a, mengingat bahwa a ⇔ a selalu bernilai Benar....

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 71
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Achmad Fuad Lubis
2 hrs

agree  Titi Sayeed
5 days

8 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kecendrungan pendapatan lokal


Explanation:
kecendrungan pendapatan lokal

Definition of GIVEN

1 being in the habit or custom <a quiet man not given to loud expressions of emotion>
Synonyms given, habituated, used, wont
Related Words apt, inclined, liable, likely, prone; hardened, inured; experienced, practiced (or practised), seasoned, veteran; addicted, hooked
Near Antonyms unapt, unlikely; averse, disinclined, opposed; inexperienced, new, unseasoned; disaccustomed, weaned
Antonyms unaccustomed, unused, unwonted
2 having a tendency to be or act in a certain way <she's given to exaggeration>
Synonyms apt, given, inclined, tending
Related Words choosing, preferring; disposed, liable, likely, minded, predisposed, willing
Near Antonyms averse, disinclined, indisposed, loath (also loth or loathe), unwilling

Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search