first-past the-post system.

Indonesian translation: sistem mayoritas sederhana

04:11 Mar 5, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Government / Politics / Government
English term or phrase: first-past the-post system.
We take account of institutional changes in XXX's recent history. A dummy variable distinguishes the period before and after 1972 when regional governments became active. Another dummy variable distinguishes the five regions with special statute from the rest. Another dummy variable marks the years (1994 and later) in which courts fought hard against political corruption and Italy changed its proportional electoral law into a modified first-pastthe-post system.

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Indonesian translation:sistem mayoritas sederhana
Explanation:
Sistem di mana calon dengan suara terbanyak memenangkan pemilihan. Selandia Baru mempunyai sistem ini sampai tahun 1996. Mungkin istilah tersebut merujuk pada balap kuda di mana kuda yang menang adalah kuda pertama yang melewati ‘finishing post’.
Selected response from:

Ian Forbes
New Zealand
Grading comment
Terima kasih pak Ian Forbes, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2sistem mayoritas sederhana
Ian Forbes
4sistem lolos putaran pertama
fird_77
4sistem mayoritas mutlak
Achmad Fuad Lubis
3sistem lolos pertama
Rudolf Frans Maulany
2sistem satu putaran
Ikram Mahyuddin


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
sistem mayoritas sederhana


Explanation:
Sistem di mana calon dengan suara terbanyak memenangkan pemilihan. Selandia Baru mempunyai sistem ini sampai tahun 1996. Mungkin istilah tersebut merujuk pada balap kuda di mana kuda yang menang adalah kuda pertama yang melewati ‘finishing post’.


    Reference: http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/26807/5/Chap...
Ian Forbes
New Zealand
Specializes in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 12
Grading comment
Terima kasih pak Ian Forbes, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Titi Sayeed: http://www.rumahpemilu.org/in/read/8139/Sistem-Mayoritas-Sed...
2 days 7 hrs
  -> Thanks Titi

agree  Yusuf Akhmadi
5 days
  -> Thanks Yusuf

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
first-past the-post system
sistem mayoritas mutlak


Explanation:
Sistem Mayoritas Mutlak adalah satu jenis yang tergolong dalam Sistem PemilihanDistrik (Plurality System) yang berbeda dengan dua Sistem lainnya: Sistem Semi Proporsional (Semi Proportional System) dan Sistem Proporsional (Proportional System). Dalam "First-Past-The-Post System" (FPTP) perhitungan suara kandidat dilakukan sederhana yaitu kandidat mengumpulkan suara terbanyak.


    Reference: http://id.m.wikipedia.org/wiki/Pemilihan_umum
    Reference: http://en.m.wikipedia.org/wiki/First-past-the-post
Achmad Fuad Lubis
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sistem lolos putaran pertama


Explanation:
usulan alternatif.

fird_77
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

12 hrs   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
sistem satu putaran


Explanation:
Pada pemilihan kepala daerah langsung terdapat beberapa sistem yang digunakan, yaitu sistem satu putaran (first past the post system); sistem dua putaran (two round system), dan sistem campuran (preferential vote)

http://ejournal.undip.ac.id/index.php/mmh/article/view/5751

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

12 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
sistem lolos pertama


Explanation:
sistem lolos pertama

Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search