GreenCard

Indonesian translation: Kartu izin tinggal tetap AS “Green Card”

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:GreenCard
Indonesian translation:Kartu izin tinggal tetap AS “Green Card”
Entered by: Regi2006

06:20 Sep 12, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Government / Politics / Imigrasi, pemerintahan
English term or phrase: GreenCard
Dalam istilah imigrasi, Green card lebih baik diterjemahkan menjadi Kartu Hijau atau dibiarkan tetap bahasa aslinya ya?
mikael sihite
Indonesia
Kartu izin tinggal tetap AS “Green Card”
Explanation:
Saya akan menerjemahkannya seperti itu.

--------------------------------------------------
Note added at 4 mins (2018-09-12 06:25:30 GMT)
--------------------------------------------------

Pemegang kartu izin tinggal di AS jalani pemeriksaan tambahan - ANTARA News
https://m.antaranews.com › berita › peme...
29 Jan 2017 · Pemegang Kartu Hijau (Green Card) atau izin tinggal permanen di Amerika Serikat (AS) akan menjalani pemeriksaan ...

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2018-09-12 10:36:08 GMT)
--------------------------------------------------

Tapi itu bukan nama resminya, Pak.

The green card is officially called a permanent resident card and serves as proof that you have status as a legal permanent resident of the United States.
https://www.upcounsel.com/green-card
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5kartu [tanda] penduduk tetap AS (green card)
Erich Eko
5Kartu izin tinggal tetap AS “Green Card”
Regi2006
4Green Card (Ijin Tinggal Permanen)
Dadang Tisna


  

Answers


3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
greencard
kartu [tanda] penduduk tetap AS (green card)


Explanation:

Jika menilik datanya (lihat spesimen kartu di sini: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/3a/US_Perma... ), green card sangat mirip dengan KTP kita, walau tidak semua datanya sama.

Jadi, fungsinya adalah semacam kartu pengenal atau kartu tanda penduduk tetap (permanent resident). Perbedaan dengan Indonesia adalah KTP kita menunjukkan kewarganegaraan kita (citizenship), sementara green card ini hanya mengesahkan hak ybs. untuk tinggal dan bekerja di AS, bukan sebagai warga negara.

✔️ Untuk praktisnya, saya rasa kartu penduduk tetap AS mencukupi.

🍏🍏🍏 SURJAYA
http://www.ceritasf.com/2016/09/2-tahun-di-san-francisco.htm...
Setelah anda di Amerika, Green Card (kartu tanda penduduk tetap) akan dikirimkan dan berlaku selama 10 tahun sejak Anda masuk AS.



Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 71

4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
greencard
Kartu izin tinggal tetap AS “Green Card”


Explanation:
Saya akan menerjemahkannya seperti itu.

--------------------------------------------------
Note added at 4 mins (2018-09-12 06:25:30 GMT)
--------------------------------------------------

Pemegang kartu izin tinggal di AS jalani pemeriksaan tambahan - ANTARA News
https://m.antaranews.com › berita › peme...
29 Jan 2017 · Pemegang Kartu Hijau (Green Card) atau izin tinggal permanen di Amerika Serikat (AS) akan menjalani pemeriksaan ...

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2018-09-12 10:36:08 GMT)
--------------------------------------------------

Tapi itu bukan nama resminya, Pak.

The green card is officially called a permanent resident card and serves as proof that you have status as a legal permanent resident of the United States.
https://www.upcounsel.com/green-card

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak untuk sarannya. Oh ya, di berita dengan link yang Anda share "Pemegang kartu hijau (Green Card)"..., saya merasa sepertinya hanya menggunakan "Kartu Hijau" saja sudah cukup. Sekali lagi terima kasih. Salam Sukses


1 day 2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
greencard
Green Card (Ijin Tinggal Permanen)


Explanation:
Kata menunjuk kepada benda; dan kata yang cepat ditangkap oleh pendengar atau lawan bicara menjadi pilihan yang paling efektif.

Kartu Hijau tidak ada barangnya di Indonesia, dan tidak biasa diucapkan untuk makna yang dimaksud. Tapi bukan mustahil jika di masa yang akan menjadi istilah yang mudah difahami jika ada lingkaran massa yang gencar memperkenalkannya.

Istilah Green Card tentunya telah menjadi kata yang tak asing bagi telinga-telinga yang biasa berhubungan dengan masalah terkait.

Dadang Tisna
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search