community sharing session

Indonesian translation: sesi curah pengalaman komunitas

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:community sharing session
Indonesian translation:sesi curah pengalaman komunitas
Entered by: Agustinus

08:24 Mar 11, 2020
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Government / Politics
English term or phrase: community sharing session
singapore citizenship (sc) journey, comprises:
1. singapore experiential journey;
2. community sharing session;
3. e-journey

---
thank you.
Agustinus
Indonesia
sesi curah pengalaman komunitas
Explanation:

Dari sini: https://www.nationalintegrationcouncil.org.sg/citizenship/si...
Community Sharing Session
... During the session, new citizens reflect on their journey towards citizenship, share their hopes and aspirations for Singapore, meet other new citizens, and learn how they can actively participate in the community.


dua unsur pokok acara ini adalah curah pengalaman dan harapan (apa yang dialami dalam proses menjadi warga negara plus harapan ke depannya).

Ini juga dikenal di Indonesia, lho. Lihat misalnya: https://uinsgd.ac.id/berita/temu-alumni-ilkom-uin-jalin-jari...
Orasi kejurnalistikan bertajuk “Peta Media di Indonesia” disampaikan wartawan media luar negeri Kafil Yamin, dan orasi kehumasan disampaikan Public Relations Officer Indonesia Power Luthfie Hanie, SE. Kegiatan lainnya Curah Pengalaman dan Harapan, Lomba Tumpeng, dan hiburan.

💁 🧕 🙇Kalau curah pengalaman dan harapan kepanjangan, pilihan singkatnya adalah curah pengalaman, karena biasanya harapan mengiringi pengalaman. "Saya mengalami kesulitan mengurus dokumen ini. Saya berharap..."
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
thank you :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Sesi beragih bersama warga setempat
Indonesian Specialist
5sesi curah pengalaman komunitas
Erich Eko


  

Answers


52 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
sesi curah pengalaman komunitas


Explanation:

Dari sini: https://www.nationalintegrationcouncil.org.sg/citizenship/si...
Community Sharing Session
... During the session, new citizens reflect on their journey towards citizenship, share their hopes and aspirations for Singapore, meet other new citizens, and learn how they can actively participate in the community.


dua unsur pokok acara ini adalah curah pengalaman dan harapan (apa yang dialami dalam proses menjadi warga negara plus harapan ke depannya).

Ini juga dikenal di Indonesia, lho. Lihat misalnya: https://uinsgd.ac.id/berita/temu-alumni-ilkom-uin-jalin-jari...
Orasi kejurnalistikan bertajuk “Peta Media di Indonesia” disampaikan wartawan media luar negeri Kafil Yamin, dan orasi kehumasan disampaikan Public Relations Officer Indonesia Power Luthfie Hanie, SE. Kegiatan lainnya Curah Pengalaman dan Harapan, Lomba Tumpeng, dan hiburan.

💁 🧕 🙇Kalau curah pengalaman dan harapan kepanjangan, pilihan singkatnya adalah curah pengalaman, karena biasanya harapan mengiringi pengalaman. "Saya mengalami kesulitan mengurus dokumen ini. Saya berharap..."

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 71
Grading comment
thank you :)

118 days   confidence: Answerer confidence 5/5
Sesi beragih bersama warga setempat


Explanation:
Sharing sudah seeing sekali diterjemahkan menjadi "beragih".

Sharing session = Sesi beragih


    https://www.hpi.or.id/sesi-beragih-penerjemahan-dan-penjurubahasaan-bahasa-prancis-bahasa-indonesia-v-v-strategi-dan-kiat
Indonesian Specialist
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search