non-for-profit

Indonesian translation: bukan pengejar laba, non-pelaba

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:non-for-profit
Indonesian translation:bukan pengejar laba, non-pelaba
Entered by: Zulfa Inayah

03:31 Jul 1, 2020
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Government / Politics / organization, service
English term or phrase: non-for-profit
Contoh : C-SPAN is a non-for-profit service.

Saya mencari pengertian non-profit dan non-for-profit ternyata keduanya berbeda. Jika penggunaan istilah nirlaba sudah umum digunakan untuk non-profit, apakah ada istilah lain yang tepat untuk non-for-profit?

Mohon bantuannya.
Zulfa Inayah
Indonesia
bukan pengejar laba, non-pelaba
Explanation:

Ini kutipan dari twit saya sekitar 3 pekan silam:

https://twitter.com/ErichFixword/status/1271272035830738944
𝑛𝑜𝑡-𝑓𝑜𝑟-𝑝𝑟𝑜𝑓𝑖𝑡 bukan 𝑛𝑖𝑟𝑙𝑎𝑏𝑎, melainkan 𝑏𝑢𝑘𝑎𝑛 𝑝𝑒𝑛𝑔𝑒𝑗𝑎𝑟 𝑙𝑎𝑏𝑎! Bisa mendapat laba, namun bukan itu sasaran kegiatan dan fokus pikirannya. Di masa depan mungkin: 𝗻𝗼𝗻-𝗽𝗲𝗹𝗮𝗯𝗮.

💰 Di sini, pelaba adalah pengejar laba, sebagaimana jelas tersirat pada:

http://www.bobmerdeka.com/2013/04/belajar-dari-andi-cipagant...
Pengusaha sukses, bukan pelaba sukses. Maka berusahalah sampai sukses menjadi sebuah kebiasaan, bukan sekedar mencari laba....
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih sarannya, rekan Erich.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Nirlaba
Indonesian Specialist
5tidak berorientasi kepada laba
Regi2006
5bukan pengejar laba, non-pelaba
Erich Eko


  

Answers


11 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
bukan pengejar laba, non-pelaba


Explanation:

Ini kutipan dari twit saya sekitar 3 pekan silam:

https://twitter.com/ErichFixword/status/1271272035830738944
𝑛𝑜𝑡-𝑓𝑜𝑟-𝑝𝑟𝑜𝑓𝑖𝑡 bukan 𝑛𝑖𝑟𝑙𝑎𝑏𝑎, melainkan 𝑏𝑢𝑘𝑎𝑛 𝑝𝑒𝑛𝑔𝑒𝑗𝑎𝑟 𝑙𝑎𝑏𝑎! Bisa mendapat laba, namun bukan itu sasaran kegiatan dan fokus pikirannya. Di masa depan mungkin: 𝗻𝗼𝗻-𝗽𝗲𝗹𝗮𝗯𝗮.

💰 Di sini, pelaba adalah pengejar laba, sebagaimana jelas tersirat pada:

http://www.bobmerdeka.com/2013/04/belajar-dari-andi-cipagant...
Pengusaha sukses, bukan pelaba sukses. Maka berusahalah sampai sukses menjadi sebuah kebiasaan, bukan sekedar mencari laba....

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 71
Grading comment
Terima kasih sarannya, rekan Erich.

3 days 23 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
tidak berorientasi kepada laba


Explanation:
Organisasi tersebut adalah organisasi yang berorientasi bukan kepada laba (not-for-Profit Orientation). Organisasi ini tidak ditujukan untuk meraih keuntungan ...
http://etd.repository.ugm.ac.id/home/detail_pencarian/140701

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15
Notes to answerer
Asker: Terima kasih sarannya, rekan Regi.


6 days   confidence: Answerer confidence 5/5
Nirlaba


Explanation:
Nirlaba adalah istilah yang biasa digunakan sebagai sesuatu yang bertujuan sosial, kemasyarakatan atau lingkungan yang tidak semata-mata untuk mencari keuntungan materi (uang).

Example sentence(s):
  • Organisasi nirlaba atau organisasi non profit adalah suatu organisasi yang bersasaran pokok untuk mendukung suatu isu atau perihal di dalam menarik perhatian publik untuk suatu tujuan yang tidak komersial, tanpa ada perhatian terhadap hal-hal yang bersifa

    https://id.m.wikipedia.org/wiki/Organisasi_nirlaba
Indonesian Specialist
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search