hardship and hazard pay

Indonesian translation: tunjangan masa sulit dan tunjangan tugas berbahaya

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:hardship and hazard pay
Indonesian translation:tunjangan masa sulit dan tunjangan tugas berbahaya
Entered by: YanaRudiana

03:08 Apr 9, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Human Resources / Allowance
English term or phrase: hardship and hazard pay
Hardship and hazard pay is not part of an employee's base pay.
YanaRudiana
Indonesia
tunjangan masa sulit dan tunjangan tugas berbahaya
Explanation:
🏝️ hardship pay adalah semacam tunjangan karena bertugas di tempat yang kurang diakrabi, sehingga boleh dikatakan bahwa pekerja menghadapi masa sulit (harus beradaptasi dengan budaya dan lingkungan). Sementara itu, hazard pay berfokus pada jenis pekerjaannya, yang dapat dikatakan tugas berbahaya (misalnya pengeboran lepas pantai, penambangan tertutup, bekerja di ketinggian, dsb.)

⚽ Jadi, untuk menggambarkan situasi yang dialami pekerja, saya sepakat dengan penerjemah pada buku dalam suirjaya ke-1: tunjangan masa sulit dan menyingkat keterangan pada siurjaya ke-2: tunjangan tugas berbahaya.

★彡 SURJAYA
https://books.google.co.id/books?isbn=9792258418
Infinite Possibilities - Rahasia Mewujudkan Impian Terdahsyat Anda
Mike Dooley - 2013 - ‎Self-Help
Selama tinggal di Arab Saudi, saya berhasil mengumpulkan cukup cuti... Selain itu, penugasan ini juga disertai tunjangan masa sulit (hardship pay) dan tiket pesawat terbang untuk cuti ke tanah air sekali setiap enam bulan, yang dapat saya gunakan untuk pergi ke mana pun yang saya inginkan di dunia.

https://www.researchgate.net/publication/317134732_Penentuan...
Hazard pay adalah bayaran tambahan untuk melakukan tugas berbahaya atau pekerjaan yang melibatkan penderitaan fisik.

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2018-04-09 06:47:54 GMT)
--------------------------------------------------

Catatan:
Jika satu paket atau dibayar sekaligus, terjemahan menjadi tunjangan masa sulit dan tugas berbahaya.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Erich. Pemilihan katanya bagus sekali.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1insentif tugas sulit dan berisiko
Regi2006
5tunjangan masa sulit dan tunjangan tugas berbahaya
Erich Ekoputra
5tunjangan penderitaan dan bahaya
Hipyan Nopri


  

Answers


48 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
tunjangan penderitaan dan bahaya


Explanation:
Menurut rujukan berikut:

hazard pay = tunjangan bahaya (tunjangan untuk pekerjaan yg berbahaya)

hardship pay = tunjangan penderitaan (tunjangan untuk pekerjaan yg menyebabkan penderitaan fisik)

Rujukan:
TUNJANGAN BAHAYA RADIASI BAGI PEGAWAI NEGERI YANG BEKERJA
SEBAGAI PEKERJA RADIASI DI BIDANG KESEHATAN
http://www.depkes.go.id/resources/download/info-terkini/PERP...

Hazard pay is additional pay for performing hazardous duty or work involving physical
hardship.
https://www.thebalance.com/what-is-hazard-pay-2062002

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 76

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
tunjangan masa sulit dan tunjangan tugas berbahaya


Explanation:
🏝️ hardship pay adalah semacam tunjangan karena bertugas di tempat yang kurang diakrabi, sehingga boleh dikatakan bahwa pekerja menghadapi masa sulit (harus beradaptasi dengan budaya dan lingkungan). Sementara itu, hazard pay berfokus pada jenis pekerjaannya, yang dapat dikatakan tugas berbahaya (misalnya pengeboran lepas pantai, penambangan tertutup, bekerja di ketinggian, dsb.)

⚽ Jadi, untuk menggambarkan situasi yang dialami pekerja, saya sepakat dengan penerjemah pada buku dalam suirjaya ke-1: tunjangan masa sulit dan menyingkat keterangan pada siurjaya ke-2: tunjangan tugas berbahaya.

★彡 SURJAYA
https://books.google.co.id/books?isbn=9792258418
Infinite Possibilities - Rahasia Mewujudkan Impian Terdahsyat Anda
Mike Dooley - 2013 - ‎Self-Help
Selama tinggal di Arab Saudi, saya berhasil mengumpulkan cukup cuti... Selain itu, penugasan ini juga disertai tunjangan masa sulit (hardship pay) dan tiket pesawat terbang untuk cuti ke tanah air sekali setiap enam bulan, yang dapat saya gunakan untuk pergi ke mana pun yang saya inginkan di dunia.

https://www.researchgate.net/publication/317134732_Penentuan...
Hazard pay adalah bayaran tambahan untuk melakukan tugas berbahaya atau pekerjaan yang melibatkan penderitaan fisik.

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2018-04-09 06:47:54 GMT)
--------------------------------------------------

Catatan:
Jika satu paket atau dibayar sekaligus, terjemahan menjadi tunjangan masa sulit dan tugas berbahaya.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 166
Grading comment
Terima kasih mas Erich. Pemilihan katanya bagus sekali.

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
insentif tugas sulit dan berisiko


Explanation:
Lebih ringkas saya rasa.

in.sen.tif /insèntif/
n tambahan penghasilan (uang, barang, dan sebagainya) yang diberikan untuk meningkatkan gairah kerja; uang perangsang
https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/insentif

ri.si.ko
bentuk tidak baku: resiko, resiko
n akibat yang kurang menyenangkan (merugikan, membahayakan) dari suatu perbuatan atau tindakan: apa pun --nya, saya akan menerimanya; dia berani menanggung -- dari tindakannya itu
https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/risiko

--------------------------------------------------
Note added at 13 hrs (2018-04-09 16:14:30 GMT)
--------------------------------------------------

tugas bisa diganti dengan pekerjaan

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kaharuddin
22 hrs
  -> Terima kasih!




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search