Only one kind of marriage ever bore Society's stamp of approval.

Indonesian translation: hanya satu jenis perkawinan yang sejauh ini disetujui oleh Masyarakat

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:only one kind of marriage ever bore Society's stamp of approval.
Indonesian translation:hanya satu jenis perkawinan yang sejauh ini disetujui oleh Masyarakat
Entered by: Erich Eko

10:43 Mar 22, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Idioms / Maxims / Sayings
English term or phrase: Only one kind of marriage ever bore Society's stamp of approval.
ever bore Society's stamp of approval
Kaharuddin
Indonesia
hanya satu jenis perkawinan yang sejauh ini disetujui oleh Masyarakat
Explanation:
"Stamp of approval" di sini adalah dalam makna kiasan; intinya adalah disetujui, bukan diberi teraan pada selembar kertas.

"ever" bermakna (dalam konteks di atas) sejauh ini, selama ini, selalu (hingga saat ini). Berikut pengertian tersebut menurut kamus Oxford:

ever (salah satu makna): at all times; always, e.g. ever the man of action, he was impatient with intellectuals.


Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2hanya satu jenis perkawinan yang sejauh ini disetujui oleh Masyarakat
Erich Eko
3Hanya satu macam pernikahan yang persetujuannya pernah distempel oleh Masyarakat (nama lembaga).
Wiyanto Suroso


  

Answers


24 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
only one kind of marriage ever bore society's stamp of approval.
Hanya satu macam pernikahan yang persetujuannya pernah distempel oleh Masyarakat (nama lembaga).


Explanation:
Only one kind of marriage ever bore society's stamp of approval.:
Hanya satu macam pernikahan yang persetujuannya pernah distempel oleh Masyarakat.
"Masyarakat" dalam hal ini ialah nama lembaga.

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Notes to answerer
Asker: Makasih....


3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
only one kind of marriage ever bore society's stamp of approval.
hanya satu jenis perkawinan yang sejauh ini disetujui oleh Masyarakat


Explanation:
"Stamp of approval" di sini adalah dalam makna kiasan; intinya adalah disetujui, bukan diberi teraan pada selembar kertas.

"ever" bermakna (dalam konteks di atas) sejauh ini, selama ini, selalu (hingga saat ini). Berikut pengertian tersebut menurut kamus Oxford:

ever (salah satu makna): at all times; always, e.g. ever the man of action, he was impatient with intellectuals.




Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 50
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
Notes to answerer
Asker: Makasih banyak mas Erich


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ian Forbes: Agree. The writer is probably talking about heterosexual marriage
19 hrs

agree  hetty raphita tobing
1 day 22 hrs




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search