order

Indonesian translation: sesuai perintahnya

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:order
Indonesian translation:sesuai perintahnya
Entered by: Rosmeilan Siagian

04:01 Jul 10, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Insurance / hull insurance
English term or phrase: order
Kata tersebut muncul dalam kalimat berikut:
Until the Lender notifies the underwriters of the Vessel to the contrary, all other claims not exceeding USDXXX shall be paid to the Assignor or to its order.
Rosmeilan Siagian
Indonesia
sesuai perintahnya
Explanation:
be paid to the Assignor or to its order = dibayar kepada Assignor atau sesuai perintahnya (Assignor).

(Collin: 2005:210)

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2012-07-10 05:13:00 GMT)
--------------------------------------------------

to its order = to the Assignor's order
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, Pak Hipyan.
Usulan jawaban dari Bapak paling cocok dengan konteks yang sedang saya kerjakan.
Terima kasih juga kepada teman-teman lain yang sudah memberikan usulan jawaban.
Sukses selalu untuk kita semua. :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5sesuai perintahnya
Hipyan Nopri
4pihak yang ditunjuk
Budi Suryadi-
3 +1perintah bayar
Erich Eko
4pesanan
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


48 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pesanan


Explanation:
Dalam kontek ini terlihat lebih tepat "pesanan". Menurut kamus Inggris Indonesia juga pesanan.

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Meets criteria
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
perintah bayar


Explanation:


Rasanya order di sini adalah perintah bayar.

Dari kamus Oxford:
order a written direction to pay money or deliver property

Makna keseluruhannya kira2: bayar deh ke si Assignor, atau turuti deh perintah bayar beliau.

Erich Eko
Indonesia
Meets criteria
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 40

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Helmy Ismail Sani
8 mins

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
to its order
sesuai perintahnya


Explanation:
be paid to the Assignor or to its order = dibayar kepada Assignor atau sesuai perintahnya (Assignor).

(Collin: 2005:210)

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2012-07-10 05:13:00 GMT)
--------------------------------------------------

to its order = to the Assignor's order

Hipyan Nopri
Indonesia
Meets criteria
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 36
Grading comment
Terima kasih, Pak Hipyan.
Usulan jawaban dari Bapak paling cocok dengan konteks yang sedang saya kerjakan.
Terima kasih juga kepada teman-teman lain yang sudah memberikan usulan jawaban.
Sukses selalu untuk kita semua. :)

6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pihak yang ditunjuk


Explanation:
Dalam kontrak sudah dipertimbangkan kemungkinan bahwa salah satu pihak (dalam hal ini, Assignor) karena suatu atau lain hal berhalangan dan tidak dapat menerima pembayaran tersebut; maka disebutkan pihak yang ditunjuk (yaitu: ...its order).


".... all other claims not exceeding USDXXX shall be paid to the Assignor or to its order."

Budi Suryadi-
Indonesia
Does not meet criteria
Works in field
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search