Enterprise Compliance

Indonesian translation: badan kelaikan usaha

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Enterprise Compliance
Indonesian translation:badan kelaikan usaha
Entered by: Wiyanto Suroso

12:42 May 20, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
International Org/Dev/Coop
English term or phrase: Enterprise Compliance
Enterprise Compliance and **** University are pleased to announce....

sepertinya nama badan standarisasi, bagaimana ya sebaiknya diterjemahkan?


thanks
Indras Wulandari
Indonesia
badan kelaikan usaha
Explanation:
Dalam kalimat yang disediakan, 'enterprise compliance' menunjuk 'office of enterprise compliance'. Tampaknya, belum ada lembaga 'office of enterprise compliance' di Indonesia. Dalam hal ini, saya memadankan 'office of enterprise compliance' dengan 'badan kelaikan usaha'.

The mission of the Office of Enterprise Compliance is to ensure, promote, and support an organizational culture that builds compliance awareness into the daily business processes for investments, health, and retirement.

http://www.calpers.ca.gov/index.jsp?bc=/about/organization/d...

Menurut KBBI,
laik: memenuhi persyaratan yg ditentukan atau yg harus ada; patut; pantas; layak

Pengawasan etika Pers oleh masyarakat Informasi. Kelaikan usaha oleh Asosiasi Usaha.
Organisasi masyarakat akan dapat menetapkan sendiri kriteria kelayakan dan kelaikan profesi, kode etiknya.

http://directory.umm.ac.id/articles/2Good Governance Paradig...

Sertifikat kelaikan

http://beritapertambangan.blogspot.com/2012/12/migas-dinilai...

Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Terimakasih Pak Wiyanto dan rekan rekan lain atas bantuannya
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2badan kelaikan usaha
Wiyanto Suroso
4Enterprise Compliance
Rosmeilan Siagian
3Kepatuhan Perusahaan
Hadiyono Jaqin


  

Answers


1 min   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
enterprise compliance
Kepatuhan Perusahaan


Explanation:


Hadiyono Jaqin
Thailand
Works in field
Native speaker of: Indonesian

40 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
enterprise compliance
badan kelaikan usaha


Explanation:
Dalam kalimat yang disediakan, 'enterprise compliance' menunjuk 'office of enterprise compliance'. Tampaknya, belum ada lembaga 'office of enterprise compliance' di Indonesia. Dalam hal ini, saya memadankan 'office of enterprise compliance' dengan 'badan kelaikan usaha'.

The mission of the Office of Enterprise Compliance is to ensure, promote, and support an organizational culture that builds compliance awareness into the daily business processes for investments, health, and retirement.

http://www.calpers.ca.gov/index.jsp?bc=/about/organization/d...

Menurut KBBI,
laik: memenuhi persyaratan yg ditentukan atau yg harus ada; patut; pantas; layak

Pengawasan etika Pers oleh masyarakat Informasi. Kelaikan usaha oleh Asosiasi Usaha.
Organisasi masyarakat akan dapat menetapkan sendiri kriteria kelayakan dan kelaikan profesi, kode etiknya.

http://directory.umm.ac.id/articles/2Good Governance Paradig...

Sertifikat kelaikan

http://beritapertambangan.blogspot.com/2012/12/migas-dinilai...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terimakasih Pak Wiyanto dan rekan rekan lain atas bantuannya

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Elvita Haff (X)
27 mins
  -> Terima kasih, Mbak Elvi.

agree  Dani Karuniawan
17 hrs
  -> Terima kasih, Dani.

15 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
enterprise compliance
Enterprise Compliance


Explanation:
Jika ini memang adalah nama badan, mungkin sebaiknya tidak diterjemahkan. Tadinya saya juga menduga ini adalah Office of Enterprise Compliance sesuai dengan hasil pencarian di Internet. Tapi jika ya, seharusnya disebutkan lengkap, bukan hanya Enterprise Compliance saja. IMHO.


    Reference: http://www.calpers.ca.gov/index.jsp?bc=/about/organization/d...
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search