Aggregate Closing Contracted Revenues

Indonesian translation: agregat pendapatan kontrak yang disepakati

08:20 May 30, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s) / Definition
English term or phrase: Aggregate Closing Contracted Revenues
Mohon bantuan terjemahan yang tepat
Imron Mahmud
Indonesian translation:agregat pendapatan kontrak yang disepakati
Explanation:

Karena bentuknya plural (revenues), berarti ada beberapa contracted revenue alias pendapatan kontrak (atau jika suka versi lengkapnya pendapatan berdasar kontrak).

Kata closing, hemat saya, menunjukkan kontrak yang sudah disepakati (walau bentuk yang benar adalah closed). Jadi, ini adalah tentang pendapatan menurut kontrak yang sudah disepakati.

Beberapa pendapatan ini kemudian diagregasi (digabungkan). Kebetulan, agregat sudah masuk jajaran kata [serapan] bahasa Indonesia.

KBBI:
agregat n 1 hasil proses agregasi
agregasi n 1 pengumpulan sejumlah benda yg terpisah-pisah menjadi satu
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
2 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4keseluruhan pendapatan setelah kontrak berakhir
Ahmad Ridwan Munib
4penerimaan kontrak pemberesan total
Hipyan Nopri
4agregat pendapatan kontrak yang disepakati
Erich Eko
3total pembayaran bertahap terakhir
Hikmat Gumilar
3total penerimaan kontrak akhir
Rosmeilan Siagian


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
aggregate closing contracted revenues
penerimaan kontrak pemberesan total


Explanation:
Dalam konteks transaksi ekonomi,

aggregate = total, keseluruhan

closing = settlement = pemberesan, penyelesaian

contracted revenue = penerimaan kontrak (penerimaan yg akan diterima sesuai dg kontrak)

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 296
1 corroborated select project
in this pair and field What is ProZ.com Project History(SM)?
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas bantuan jawabannya


4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
aggregate closing contracted revenues
total pembayaran bertahap terakhir


Explanation:
contract revenues - pembayaran dilakukan bertahap


    Reference: http://www.ventureline.com/accounting-glossary/R/revenue-con...
Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 103
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas bantuannya Pak


23 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
aggregate closing contracted revenues
agregat pendapatan kontrak yang disepakati


Explanation:

Karena bentuknya plural (revenues), berarti ada beberapa contracted revenue alias pendapatan kontrak (atau jika suka versi lengkapnya pendapatan berdasar kontrak).

Kata closing, hemat saya, menunjukkan kontrak yang sudah disepakati (walau bentuk yang benar adalah closed). Jadi, ini adalah tentang pendapatan menurut kontrak yang sudah disepakati.

Beberapa pendapatan ini kemudian diagregasi (digabungkan). Kebetulan, agregat sudah masuk jajaran kata [serapan] bahasa Indonesia.

KBBI:
agregat n 1 hasil proses agregasi
agregasi n 1 pengumpulan sejumlah benda yg terpisah-pisah menjadi satu

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 283
Notes to answerer
Asker: terima kasih Pak Erich atas bantuannya


2 days 18 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
aggregate closing contracted revenues
total penerimaan kontrak akhir


Explanation:
contracted revenues = penerimaan kontrak
closing di sini berarti "akhir" seperti pada "closing balance" (saldo akhir)

Ini adalah padanan yang lebih mudah dicerna.
IMHO


    Reference: http://www.thefreedictionary.com/aggregate
    Reference: http://kateglo.bahtera.org/?mod=dict&action=view&phrase=sald...
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 76
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas bantuannya


3 days 22 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
aggregate closing contracted revenues
keseluruhan pendapatan setelah kontrak berakhir


Explanation:
<><>

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
Notes to answerer
Asker: terima kasih Pak atas bantuannya





The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search