legislative updates

Indonesian translation: Pembaruan undang-undang

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:legislative updates
Indonesian translation:Pembaruan undang-undang
Entered by: Agustinus

14:22 Aug 27, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s)
English term or phrase: legislative updates
Client will subject to applicable legislative changes and updates and will provide all necessary information to Supplier to enable it to provide applicable Software modifications (as Excludes Services) resulting in the Legislative Update. Supplier will incorporate received legislative requirements into Legislative Update. Supplier will deliver such Legislative Update for the next agreed Release if Client has provided related documentation three (3) months before such agreed release is scheduled.


---
thank you all.
Agustinus
Indonesia
Pembaruan undang-undang
Explanation:
HTH

--------------------------------------------------
Note added at 9 hrs (2016-08-27 23:32:43 GMT)
--------------------------------------------------

Ada beberapa alasan mengapa saya memilih undang-undang alih-alih legislatif.

1. Sebagian besar masyarakat menganggap legislatif merujuk ke badan, alih-alih ke undang-undang, dan hal ini dikonfirmasi oleh KBBI Edisi IV yang menyatakan bahwa legislatif merujuk kepada dewan yang berwenang membuat undang-undang.

2. Tohokan di Google yang mencapai ribuan untuk "pembaruan undang-undang" dibandingkan "pembaruan legislatif".

Pembaruan Undang-Undang (1710 results):
https://www.google.com/?client=firefox-b#q="pembaruan undang...

Pembaruan legislatif (32 results)
https://www.google.com/?client=firefox-b#q="pembaruan legisl...

Dengan demikian saya menyimpulkan bahwa pembaruan undang-undang memang istilah yang masih lebih akrab di telinga masyarakat kita, dan lebih mendekati secara definisi.

Berikut contoh-contoh penggunaannya:

Ulasan Mengenai Pembaruan Undang-Undang Koperasi. Koperasi merupakan badan usaha yang beranggotakan orang atau badan hukum ...
http://liakurniawati-blogbaruku.blogspot.co.id/2012/10/ulasa...

PEMBARUAN UNDANG-UNDANG KEWARGANEGARAAN. PEMBARUAN UNDANG-UNDANG KEWARGANEGARAAN PEMBARUAN
http://siapaaditya.blogspot.co.id/2014/05/pembaruan-undang-u...

Hal tersebut terealisasikan dalam format Focus Group Discussion (FGD) Pembaruan Undang-undang Minyak dan Gas Indonesia untuk ..
http://www.unmul.ac.id/read/news/2016/822/fh-unmul-dan-pshep...

pembaruan Undang-Undang Hukum Dagang menjadi tidak terelakkan. 4. Alternatif pembaruan hukum dagang adalah sebagai berikut: a. Kodifikasi General
http://www.bphn.go.id/data/documents/naskah_akademik_ruu_ten...

Feb 23, 2015 - (2) Pembaruan undang-undang pemberantasan korupsi. (3)
Pembentukan komisi pemberantasan korupsi dan pengadilan khusus korupsi.
http://www.abnp.co.id/news/question-answer-pembaharuan-hukum... ..

Seperti yang dimandatkan oleh Keputusan MPR IX/2001, keputusan ini menyerukan pembaruan undang-undang agraria, pembentukan sebuah database ...

... seperti pembaruan Undang-undang tentang Partai Politik, Undang-undang tentang Pemilihan Umum, Undang-undang tentang Su- sunan dan Kedudukan ...
https://books.google.co.id/books?id=BRcEbmAgTjwC&pg=PA73&lpg...

Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1Pembaruan undang-undang
Regi2006
5pemutakhiran legislatif; pembaruan legislatif
Erich Ekoputra


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
pemutakhiran legislatif; pembaruan legislatif


Explanation:

☕ Dari konteks, jelaslah bahwa legislative update di sini adalah pemutakhiran/pembaruan perangkat lunak demi mengikuti perubahan pada legislasi/hukum. Dua surjaya di bawah menjelaskan dua perusahaan perangkat lunak yang [berjanji] merilis pemutakhiran yang demikian.

☕ Di KBBI, legislatif melulu dikaitkan dengan pembuatan undang-undang, padahal aslinya kata itu dalam bahasa Inggris juga bermakna bersangkutan dengan legislasi/hukum. Bandingkan dengan kata regulatif yang di KBBI bermakna bersangkutan dengan regulasi/peraturan.

↪ Pilihan yang lebih berputar-putar adalah pemutakhiran karena [perubahan] hukum atau juga pembaruan karena [perubahan] undang-undang. Saya pribadi lebih memilih yang sederhana dan ringkas, sambil maknanya tetap kena.

✸✸✸✸✸ SURJAYA ✸✸✸✸✸
http://teamnet-dedalus.ro/en/legislative-update/
Teamnet Dedalus provides clients with legislative updates of the medical software, in due time. Thus, the healthcare service providers rapidly and correctly communicate with the Health Authorities (DSP -Public Health Directorate, CNAS- National Health Insurance House, and MS- Ministry of Health).

http://www.oracle.com/us/support/library/payroll-legislative...
Payroll Legislative Updates for Oracle E-Business Suite 11.5.10, delivered by Oracle Advanced Customer Support, offers software updates for Oracle Premier Support customers who have not yet upgraded to the latest release of Oracle E-Business Suite.

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 278

2 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Pembaruan undang-undang


Explanation:
HTH

--------------------------------------------------
Note added at 9 hrs (2016-08-27 23:32:43 GMT)
--------------------------------------------------

Ada beberapa alasan mengapa saya memilih undang-undang alih-alih legislatif.

1. Sebagian besar masyarakat menganggap legislatif merujuk ke badan, alih-alih ke undang-undang, dan hal ini dikonfirmasi oleh KBBI Edisi IV yang menyatakan bahwa legislatif merujuk kepada dewan yang berwenang membuat undang-undang.

2. Tohokan di Google yang mencapai ribuan untuk "pembaruan undang-undang" dibandingkan "pembaruan legislatif".

Pembaruan Undang-Undang (1710 results):
https://www.google.com/?client=firefox-b#q="pembaruan undang...

Pembaruan legislatif (32 results)
https://www.google.com/?client=firefox-b#q="pembaruan legisl...

Dengan demikian saya menyimpulkan bahwa pembaruan undang-undang memang istilah yang masih lebih akrab di telinga masyarakat kita, dan lebih mendekati secara definisi.

Berikut contoh-contoh penggunaannya:

Ulasan Mengenai Pembaruan Undang-Undang Koperasi. Koperasi merupakan badan usaha yang beranggotakan orang atau badan hukum ...
http://liakurniawati-blogbaruku.blogspot.co.id/2012/10/ulasa...

PEMBARUAN UNDANG-UNDANG KEWARGANEGARAAN. PEMBARUAN UNDANG-UNDANG KEWARGANEGARAAN PEMBARUAN
http://siapaaditya.blogspot.co.id/2014/05/pembaruan-undang-u...

Hal tersebut terealisasikan dalam format Focus Group Discussion (FGD) Pembaruan Undang-undang Minyak dan Gas Indonesia untuk ..
http://www.unmul.ac.id/read/news/2016/822/fh-unmul-dan-pshep...

pembaruan Undang-Undang Hukum Dagang menjadi tidak terelakkan. 4. Alternatif pembaruan hukum dagang adalah sebagai berikut: a. Kodifikasi General
http://www.bphn.go.id/data/documents/naskah_akademik_ruu_ten...

Feb 23, 2015 - (2) Pembaruan undang-undang pemberantasan korupsi. (3)
Pembentukan komisi pemberantasan korupsi dan pengadilan khusus korupsi.
http://www.abnp.co.id/news/question-answer-pembaharuan-hukum... ..

Seperti yang dimandatkan oleh Keputusan MPR IX/2001, keputusan ini menyerukan pembaruan undang-undang agraria, pembentukan sebuah database ...

... seperti pembaruan Undang-undang tentang Partai Politik, Undang-undang tentang Pemilihan Umum, Undang-undang tentang Su- sunan dan Kedudukan ...
https://books.google.co.id/books?id=BRcEbmAgTjwC&pg=PA73&lpg...



Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 80

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Darmali
10 hrs
  -> Terima kasih




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search