call facility

Indonesian translation: fasilitas pelabuhan transit

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:call facility
Indonesian translation:fasilitas pelabuhan transit
Entered by: Faisal Mustafa

17:43 May 21, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s)
English term or phrase: call facility
C. The Parties wishes to enter into a collaborative relationship for the general purpose to carry out and/or develop the following in Sabang (hereinafter referred to as the “Project”).
i) To develop, upgrade and operate existing ports in Sabang;
ii) To develop and operate Ocean Bridge Transshipment Cargo Port;
iii) To build and operate MRO Center with Repair-Refuel-Refresh (3R) Port Of Call facilities for China’s merchant vessels, International merchant vessels and naval ship;
iv) To build and operate Bunkering with Free Port Status; and
v) To build and operate Oil Trading Hub with Free Port Status.
Faisal Mustafa
Indonesia
fasilitas pelabuhan transit
Explanation:
Pertanyaannya seharusnya diubah menjadi: port of call facility.

Port of call = pelabuhan transit

Jadi, port of call facility = fasilitas pelabuhan transit
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5[berbagai] sarana pelabuhan persinggahan
Erich Ekoputra
5fasilitas pelabuhan singgah
Regi2006
5fasilitas pelabuhan transit
Hipyan Nopri


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
port of call facility
fasilitas pelabuhan transit


Explanation:
Pertanyaannya seharusnya diubah menjadi: port of call facility.

Port of call = pelabuhan transit

Jadi, port of call facility = fasilitas pelabuhan transit

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 264
1 corroborated select project
in this pair and field What is ProZ.com Project History(SM)?

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
fasilitas pelabuhan singgah


Explanation:
PORT OF CALL : PELABUHAN SINGGAH
http://www.nls.co.id/blog/istilah-pelayaran/

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 66

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
port of call facilities
[berbagai] sarana pelabuhan persinggahan


Explanation:

🏝️ Selayaknya port dari kalimat utama tidak ditinggalkan: port of call facilities.

🍏 port of call adalah pelabuhan persinggahan, tempat kapal menaik-turunkan muatan. Kalau dipersamakan dengan bus kota, ini semacam halte, tempat bongkar muat barang, walau prosesnya bisa berhari-hari.

🍏 facilities dapat ditembak langsung dengan fasilitas ataupun sarana. Lihat misalnya glosarium rekan kita Kaharuddin ini: https://www.proz.com/personal-glossaries/entry/18094580-mele...

Untuk menggambarkan keragaman dan kemajemukan, sarana dapat diimbuh dengan berbagai, aneka, beragam.

🌟 SURJAYA
http://www.neraca.co.id/article/26733/biaya-trayek-tak-seimb...
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) nantinya akan menetapkan Pelabuhan Belawan, Batam, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Sorong sebagai port of call (pelabuhan persinggahan). Namun, apakah perusahaan pelayaran mau menyinggahinya, semuanya sangat bergantung pada seberapa banyak kargo yang bisa diangkut yang tersedia di pelabuhan-pelabuhan itu.

http://www.maritimeworld.web.id/2011/08/istilah-istilah-dala...
Istilah-Istilah Dalam Dunia Pelayaran Part 2
Port Authority adalah badan penguasa pelabuhan; kesyahbandaran
Port Mark adalah memberi tanda yang jelas pada muatan tentang pelabuhan tujuan atau pelabuhan bongkar dari tiap-tiap muatan. Hal ini untuk menghindari over carriage....
Port of Call adalah pelabuhan persinggahan (yang disinggahi kapal)
Powder Room adalah ruang kapal khusus untuk menyimpan bahan peledak

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 271




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search