close front and back

Indonesian translation: hubungan timbal balik yang erat

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:close front and back
Indonesian translation:hubungan timbal balik yang erat
Entered by: Agustinus

04:33 Jul 20, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s)
English term or phrase: close front and back
The parties will suggest a list of investment projects that may have close front and back relations between the contracting parties.



------
thank you
Agustinus
Indonesia
hubungan timbal balik yang erat
Explanation:

🙋 front and backbiasanya diartikan maju mundur. Namun, dalam konteks kontrak, lebih pas dengan timbal balik (makna di KBBI a.l. bersambut-sambutan; saling memberi). hubungan timbal balik di sini a.l. berupa yang satu memberi/menjual/menyediakan, yang lain menerima/membeli/mengonsumsi pada satu kesempatan, dan sebaliknya pada kesempatan yang lain.

hubungan yang erat timbul akibat adanya kontrak, yang menetapkan hak dan kewajiban para pihak. Besarnya hak dan kewajiban itu tentulah berpengaruh pada kesepakatan lain yang hendak diikat.

🏝️ SURJAYA
https://books.google.co.id/books?isbn=9791044163
Panduan Lengkap Membuat Surat-surat Kontrak
Frans Satriyo Wicaksono, SH
Hak dan kewajiban tersebut tidak lain adalah hubungan timbal balik dari para pihak pembuat kontrak...

http://sipuu.setkab.go.id/PUUdoc/17465/lampiran_2_Perpres_No...
BAHWA Para Pihak menekankan sangat pentingnya sifat menyeluruh hubungan timbal balik mereka...

http://suaraindonesia-news.com/bp3m-kabupaten-pasuruan-mempe...
Sehingga antara pemerintah dan pelaku usaha dapat terjalin hubungan timbal balik yang erat demi sama-sama membangun bangsa...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thank you.
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5hubungan timbal balik yang erat
Erich Ekoputra
4di semua lini
Hikmat
4hubungan tersurat dan tersirat yang erat
Hipyan Nopri
3hubungan resmi dan tidak resmi yang erat
Ikram Mahyuddin


  

Answers


9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
close front and back relations
hubungan tersurat dan tersirat yang erat


Explanation:
Dalam konteks ini, saya menafsirkan bahwa:

front = tersurat, eksplisit, jelas, eksternal, dapat dilihat

back = tersirat, implisit, tidak jelas, internal, tidak dapat dilihat

Karena itu, close front and back relations = hubungan tersurat dan tersirat yg erat.

Rujukan:
Konten Situs Web ini tidak menyajikan saran (hukum, keuangan, atau lainnya), dan informasi yang terdapat di Situs Web ini atau dikomunikasikan kepada atau melalui Situs Web ini tidak dimaksudkan untuk menciptakan hubungan hukum atau hubungan tersirat apapun.
https://www.smart-tbk.com/syarat-ketentuan/

Anderson et al. (2004) premis mereka belajar pada teori keagenan komposisi dewan optimal dan menemukan bahwa dewan independen terkait dengan biaya yang lebih rendah dari utang, tetapi tidak secara langsung menguji hubungan tersirat antara pelaporan keandalan dan biaya utang.
https://www.coursehero.com/file/p20suat/Sebagai-konsekuensi-...

front:
b : external and often feigned appearance especially in the face of danger or adversity
https://www.merriam-webster.com/dictionary/front

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 264
1 corroborated select project
in this pair and field What is ProZ.com Project History(SM)?

9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
di semua lini


Explanation:
<>

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 103

20 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
close front and back relations
hubungan timbal balik yang erat


Explanation:

🙋 front and backbiasanya diartikan maju mundur. Namun, dalam konteks kontrak, lebih pas dengan timbal balik (makna di KBBI a.l. bersambut-sambutan; saling memberi). hubungan timbal balik di sini a.l. berupa yang satu memberi/menjual/menyediakan, yang lain menerima/membeli/mengonsumsi pada satu kesempatan, dan sebaliknya pada kesempatan yang lain.

hubungan yang erat timbul akibat adanya kontrak, yang menetapkan hak dan kewajiban para pihak. Besarnya hak dan kewajiban itu tentulah berpengaruh pada kesepakatan lain yang hendak diikat.

🏝️ SURJAYA
https://books.google.co.id/books?isbn=9791044163
Panduan Lengkap Membuat Surat-surat Kontrak
Frans Satriyo Wicaksono, SH
Hak dan kewajiban tersebut tidak lain adalah hubungan timbal balik dari para pihak pembuat kontrak...

http://sipuu.setkab.go.id/PUUdoc/17465/lampiran_2_Perpres_No...
BAHWA Para Pihak menekankan sangat pentingnya sifat menyeluruh hubungan timbal balik mereka...

http://suaraindonesia-news.com/bp3m-kabupaten-pasuruan-mempe...
Sehingga antara pemerintah dan pelaku usaha dapat terjalin hubungan timbal balik yang erat demi sama-sama membangun bangsa...

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 267
Grading comment
thank you.

4 days   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
hubungan resmi dan tidak resmi yang erat


Explanation:
Sekadar menduga

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 66




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search