as-built drawings

Indonesian translation: gambar purna-bangun

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:as-built drawings
Indonesian translation:gambar purna-bangun
Entered by: Erich Ekoputra

14:16 Oct 10, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Law: Contract(s) / real estate
English term or phrase: as-built drawings
detailed as-build drawings related to construction.


-----
thanks
Agustinus
Indonesia
gambar puina-bangun
Explanation:

🙋 Kementerian PU tidak satu suara soal ini. Ada yang memilih istilah ini: gambar purna bangun, gambar seusai dibangun (lihat surjaya ke-1). Setidaknya, kata bangun 'menyerempet' satu kata pada frasa aslinya: as built.

✔️ Catatan: per EYD, penulisan yang benar adalah purnabangun atau purna-bangun, karena purna adalah kata terikat.

🏛️ SURJAYA 🏛️
https://lpse.pu.go.id/eproc/rekanan/lelangpeserta/41107064;j...
Dalam metoda kerja pengukuran disebutkan bahwa: "Hasil dari pengukuran ini nanti akan kami buatkan gambar purna bangun serta Mutual Check 0 (MC-0) dan diplot dalam shop drawing.". Seharusnya gambar purna bangun (As-Built Drawing) dibuat menggunakan data pengukuran akhir setelah pekerjaan selesai dilaksanakan...

https://wienkuswanto.wordpress.com/2011/06/09/
Setelah semua pekerjaan selesai dilaksanakan sesuai gambar pelaksanaan, berikut pekerjaan tambah atau kurang berdasarkan Variasi Order yang diberikan oleh Pemilik Pekerjaan, dan Kontraktor telah melakukan pengukuran ulang akhir pekerjaan, maka Kontraktor diwajibkan membuat gambar purna bangun atau ‘As Built Drawing’.

--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs (2018-10-11 06:17:38 GMT)
--------------------------------------------------

Maaf, jawaban, semestinya: gambar purna-bangun.

R keserempet I ....
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thanks bro :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1gambar puina-bangun
Erich Ekoputra
5gambar purna laksana
Ano Jumisa
5gambar rekaman akhir
Regi2006


  

Answers


9 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
gambar rekaman akhir


Explanation:
Menurut situs PU sih gambar rekaman akhir.

Aug 4, 2017 - Definisi dan Pengertian. 4.1 Direksi Lapangan. 4.2 Direksi Teknis / Penyedia Jasa Konsultansi. 4.3 Gambar Rekaman Akhir (As Built Drawing).
http://bbpjn8.binamarga.pu.go.id/produk/PP-LAK_08-PENGAJUAN_...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 77

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
gambar purna laksana


Explanation:
Gambar purna-laksana (as built drawing)
Gambar purna-laksana merupakan gambar terbangun lengkap dengan persetujuan
direksi teknis...
jdih.pu.go.id/peraturan-download.html?id=617

Ano Jumisa
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

15 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
gambar puina-bangun


Explanation:

🙋 Kementerian PU tidak satu suara soal ini. Ada yang memilih istilah ini: gambar purna bangun, gambar seusai dibangun (lihat surjaya ke-1). Setidaknya, kata bangun 'menyerempet' satu kata pada frasa aslinya: as built.

✔️ Catatan: per EYD, penulisan yang benar adalah purnabangun atau purna-bangun, karena purna adalah kata terikat.

🏛️ SURJAYA 🏛️
https://lpse.pu.go.id/eproc/rekanan/lelangpeserta/41107064;j...
Dalam metoda kerja pengukuran disebutkan bahwa: "Hasil dari pengukuran ini nanti akan kami buatkan gambar purna bangun serta Mutual Check 0 (MC-0) dan diplot dalam shop drawing.". Seharusnya gambar purna bangun (As-Built Drawing) dibuat menggunakan data pengukuran akhir setelah pekerjaan selesai dilaksanakan...

https://wienkuswanto.wordpress.com/2011/06/09/
Setelah semua pekerjaan selesai dilaksanakan sesuai gambar pelaksanaan, berikut pekerjaan tambah atau kurang berdasarkan Variasi Order yang diberikan oleh Pemilik Pekerjaan, dan Kontraktor telah melakukan pengukuran ulang akhir pekerjaan, maka Kontraktor diwajibkan membuat gambar purna bangun atau ‘As Built Drawing’.

--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs (2018-10-11 06:17:38 GMT)
--------------------------------------------------

Maaf, jawaban, semestinya: gambar purna-bangun.

R keserempet I ....

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 275
Grading comment
thanks bro :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Dadang Warsa Tisna: gambar purna-bangun
1 day 7 hrs
  -> Kata-kata arif Turkmen terjemahan tanda terima kasih kepada Rekaniwan Dadang: Apa pun yang kaucemplungkan ke kuali akan sampai ke sendokmu (versi positif dan optimis dari pepatah mengancam Yang menabur angin akan menuai badai.)




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search