conctruction measure cost

Indonesian translation: biaya aktivitas konstruksi

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:conctruction measure cost
Indonesian translation:biaya aktivitas konstruksi
Entered by: Agustinus

07:56 Oct 12, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Law: Contract(s) / property, construction pr
English term or phrase: conctruction measure cost
conctruction measure cost 3% is $ 5500
Agustinus
Indonesia
biaya aktivitas konstruksi
Explanation:
Atau "biaya kegiatan konstruksi"

noun
1.
a plan or course of action taken to achieve a particular purpose.
"cost-cutting measures"
synonyms: action, act, course (of action), deed, proceeding, procedure, step, means, expedient; More
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
thank you :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5biaya aktivitas konstruksi
Regi2006
5biaya pengukuran konstruksi
Erich Ekoputra
3biaya ukur konstruksi (taksiran biaya tambahan konstruksi dengan efisiensi tinggi)
Dadang Warsa Tisna


  

Answers


5 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
biaya aktivitas konstruksi


Explanation:
Atau "biaya kegiatan konstruksi"

noun
1.
a plan or course of action taken to achieve a particular purpose.
"cost-cutting measures"
synonyms: action, act, course (of action), deed, proceeding, procedure, step, means, expedient; More

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 77
Grading comment
thank you :)

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
biaya pengukuran konstruksi


Explanation:

🙋 Kalau melihat biayanya yang $5.500 (=Rp82.5 juta)*, ini pekerjaan "kecil" dalam proyek properti ini. Karena itu, saya duga ini pekerjaan pengukuran konstruksi.

*Karena ini = 3%, total nilai proyek = US$183,333 (=Rp2.75M). Wow, besar rumahnya!!!

🏛️ SURJAYA
http://p3i.or.id/fenomena-lelang-ndlosor-pekerjaan-konstruks...
1). Overhead Proyek (lapangan), meliputi ; biaya personil lapangan, fasilitas sementara proyek, bank garansi, bunga bank, perijinan, peralatan terbuang setelah proyek selesai, rapat rapat lapangan, biaya pengukuran, dsb

http://balipropertybatubulan.com/perhitungan-dan-prosedur-im...
Menurut pengalaman dari beberapa yang sudah pernah melakukan pengurusan, besarnya biaya pengukuran berbeda di daerah satu dengan daerah lainnya. Akan tetapi, sebagai gambaran, berdasarkan data 2014, biaya untuk bangunan 60 meter persegi adalah sekitar Rp 1,5 juta. Sebagai informasi, Anda dapat melakukan negosiasi biaya pengukuran kepada petugas berwenang.

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 275

20 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
biaya ukur konstruksi (taksiran biaya tambahan konstruksi dengan efisiensi tinggi)


Explanation:
Saya kira, biaya ukur ini adalah istilah bentukan baru yang dipakai dalam bidang yang berkenaan dengan efisiensi energi.

Istilah biaya ukur merujuk kepada taksiran biaya tambahan untuk menghasilkan produk yang berefisiensi tinggi (dengan teknologi terbaru)

Maka untuk istilah sumber di atas, angka 3% adalah taksiran biaya tambahan yang diperlukan untuk menghasil konstruksi dengan efisiensi tinggi dibanding dengan konstruksi standard/setempat.

Jadi, istilah ini mengandung pengertian yang berbeda dibanding istilah umum biaya konstruksi

Teks sumber yang lebih banyak akan menentukan benar tidaknya pemaknaan ini.


    https://www.itron.com/-/media/itron/integration/brochure/measurecoststudies.pdf
Dadang Warsa Tisna
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search