of damages caused thereby.

Indonesian translation: kerugian yang disebabkan oleh kelalaian itu

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:of damages caused thereby.
Indonesian translation:kerugian yang disebabkan oleh kelalaian itu
Entered by: Agustinus

09:53 Mar 22, 2020
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Law: Contract(s)
English term or phrase: of damages caused thereby.
The failure of either party in any one or more instances to insist upon strict performance of any of the terms and provisions of this Agreement shall not be construed as a waiver of the right to assert any such terms and provisions on any future occasion or of damages caused thereby.


---
thank you.
Agustinus
Indonesia
kerugian yang disebabkan oleh kelalaian itu
Explanation:

Salah satu tantangan dalam menerjemahkan teks hukum adalah memilah kalimat yang panjang. Untuk memahami frasa, ini kita harus merunut ke kata of yang relevan, karena kata itulah yang mengawali frasa.

Maka, teks harus dibaca seperti ini:

The failure ... shall not be construed as a waiver:
1-of the right to assert ... any future occasion; or
2-of damages caused thereby.


Maka, jelaslah ihwal yang dirujuk oleh thereby (per Merriam-Webter,= by that).

Menyebutkan ihwal yang dirujuk (dalam hal ini, failure) adalah penting karena banyaknya ihwal lain di dalam kalimat (term, condition, waiver, instance, performance,...), sehingga menjawab secara 3T (telak, tegas, dan terukur) pertanyaan: disebabkan oleh apa?
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
thank you :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5kerugian yang disebabkan/diakibatkan karenanya
Regi2006
5kerugian yang disebabkan oleh kelalaian itu
Erich Eko
4atas kerugian karenanya.
Romeo Ride (X)


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
kerugian yang disebabkan/diakibatkan karenanya


Explanation:
Damages bisa diterjemahkan kerugian atau kerusakan, tapi dalam konteks ini kerugian lebih tepat.

disebekan

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 87

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
of damages caused thereby
kerugian yang disebabkan oleh kelalaian itu


Explanation:

Salah satu tantangan dalam menerjemahkan teks hukum adalah memilah kalimat yang panjang. Untuk memahami frasa, ini kita harus merunut ke kata of yang relevan, karena kata itulah yang mengawali frasa.

Maka, teks harus dibaca seperti ini:

The failure ... shall not be construed as a waiver:
1-of the right to assert ... any future occasion; or
2-of damages caused thereby.


Maka, jelaslah ihwal yang dirujuk oleh thereby (per Merriam-Webter,= by that).

Menyebutkan ihwal yang dirujuk (dalam hal ini, failure) adalah penting karena banyaknya ihwal lain di dalam kalimat (term, condition, waiver, instance, performance,...), sehingga menjawab secara 3T (telak, tegas, dan terukur) pertanyaan: disebabkan oleh apa?

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 283
Grading comment
thank you :)

19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
atas kerugian karenanya.


Explanation:
right to assert any such terms and provisions on any future occasion or of damages caused thereby = hak untuk menegaskan salah satu syarat dan ketentuan itu di lain kesempatan atau atas kerugian yang disebabkannya.

Romeo Ride (X)
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search