wilfully or intentionally

Indonesian translation: dengan sadar atau dengan sengaja

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:wilfully or intentionally
Indonesian translation:dengan sadar atau dengan sengaja
Entered by: Christianna Braithwaite

05:05 Sep 12, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: wilfully or intentionally
Setahu saya, 'wilfully' maupun 'intentionally' berarti sama, yaitu 'dengan sengaja'. Tetapi ternyata, ada RUU di Indonesia yang menggunakan kedua kata tersebut. Masalahnya, saya tidak memiliki versi asli dari kalimatnya, jadi, agak susah bagi saya untuk menerjemahkan kedua kata ini ke dalam bahasa Indonesia.

Konteks: dokumen hukum tentang perundang-undangan. Contoh kalimat "difference between the mental elements 'wilfully' and 'intentionally' in paragraph A and B".
Adakah yang dapat membantu untuk memberikan ide untuk memberikan padanan terbaik yang berbeda dalam bahasa Indonesia untuk kedua kata ini? TIA.
Christianna Braithwaite
Australia
dengan sadar atau dengan sengaja
Explanation:
-
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks, Pak Hipyan.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5dengan sadar atau dengan sengaja
Hipyan Nopri
3dengan sengaja atau direncanakan.
l08l
3dengan sukarela atau dengan sengaja
Ikram Mahyuddin
3dengan niat atau kesengajaan
Erich Eko
3kehendak atau kesengajaan
Hikmat Gumilar


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kehendak atau kesengajaan


Explanation:
'perbedaan antara unsur "ketegasan" dan "kesengajaan" dalam paragraf A dan B.".

Hikmat Gumilar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 44

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dengan niat atau kesengajaan


Explanation:
Yang terbaik adalah menemukan teks aslinya. Jika memang tidak dapat, saya pikir inilah ungkapan yang sering saya dengar.

Ref: http://berita.kapanlagi.com/hukum-kriminal/tersangka-kasus-l...
"Setelah ganti rugi diterima masyarakat yang jadi korban, perkara bisa dianggap selesai dan tak usah dicari tersangkanya," kata Ketua MA itu.
Bagir mengatakan, bencana lumpur panas itu tidak ditimbulkan oleh manusia dengan niat atau kesengajaan. Menurut Bagir, hal itu hanya kecelakaan biasa.


Erich Eko
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 379

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dengan sukarela atau dengan sengaja


Explanation:
my guess

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 51

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
dengan sadar atau dengan sengaja


Explanation:
-

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 366
Grading comment
Thanks, Pak Hipyan.

1 day 12 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dengan sengaja atau direncanakan.


Explanation:
imho.

l08l
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search