he/she is not willing to get rid of

Indonesian translation: ia tidak akan batalkan

07:23 Oct 5, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Law (general)
English term or phrase: he/she is not willing to get rid of
This companion should have a residency permit to be abroad which he/she is not willing to get rid of and has already worked abroad with the employer for at least one year before applying for the visa.
Kaharuddin
Indonesia
Indonesian translation:ia tidak akan batalkan
Explanation:
Kuncinya ada pada klausa which he/she is not willing to get rid of yang merujuk pada izin/ijin tinggal (residency/residence permit).

Untuk tinggal di Belanda lebih dari 3 bulan, Anda harus memiliki izin tinggal jika Anda bukan warganegara Uni Eropa/EAA atau Swiss. Izin tinggal (residence permit) umumnya berlaku selama satu tahun. Tergantung dari tujuan tinggal Anda, masa berlakunya bisa lebih lama atau kurang dari satu tahun.
http://www.nesoindonesia.or.id/info-praktis/persiapan-tingga...

Kalau mau tinggal di Austria lebih lama dari 6 bulan, maka anda harus mengajukan residence permit.
http://www.ppiaustria.org/info-austria/kedatangan/ijin-tingg...

Dalam bahasa Indonesia, 'izin/ijin' bersanding (kolokasi) dengan batal/cabut/tarik, dll.

This companion should have a residency permit to be abroad which he/she is not willing to get rid of ... = Pendamping tersebut wajib memiliki izin tinggal di luar negeri[?] yang ia tidak akan batalkan ...
Selected response from:

M Iwan Munandar
Indonesia
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4ia tidak akan batalkan
M Iwan Munandar
4Tidak rela melepaskannya.
Tony Bennjamin
4dia tidak mau menyia-nyiakannya
Wiyanto Suroso


  

Answers


42 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
dia tidak mau menyia-nyiakannya


Explanation:
'not willing to' berarti 'tidak bersedia', yang dalam hal ini barangkali lebih luwes diubah sedikit menjadi 'tidak mau'.
'get rid of' berarti 'membuang', 'menyingkirkan', mengesampingkan', 'menyia-nyiakan'.
Akhiran '-nya' menunjuk pada 'residency permit'.

Jadi, saya bersyukur, dan tidak mau menyia-nyiakannya. Saya menyukai tulis-menulis, dan ingin melakukannya seumur hidup.

http://www.goodreads.com/author_blog_posts/3878153-mengapa-m...

Seperti tidak mau menyia-nyiakan waktunya ketika sampai di bandara internasional Soekarno - Hatta, Afgan langsung meluncur ke studio untuk rekaman.

https://www.facebook.com/AfganOfficial1/posts/42045673140120...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 75

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Tidak rela melepaskannya.


Explanation:
-

Tony Bennjamin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

2 days 7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ia tidak akan batalkan


Explanation:
Kuncinya ada pada klausa which he/she is not willing to get rid of yang merujuk pada izin/ijin tinggal (residency/residence permit).

Untuk tinggal di Belanda lebih dari 3 bulan, Anda harus memiliki izin tinggal jika Anda bukan warganegara Uni Eropa/EAA atau Swiss. Izin tinggal (residence permit) umumnya berlaku selama satu tahun. Tergantung dari tujuan tinggal Anda, masa berlakunya bisa lebih lama atau kurang dari satu tahun.
http://www.nesoindonesia.or.id/info-praktis/persiapan-tingga...

Kalau mau tinggal di Austria lebih lama dari 6 bulan, maka anda harus mengajukan residence permit.
http://www.ppiaustria.org/info-austria/kedatangan/ijin-tingg...

Dalam bahasa Indonesia, 'izin/ijin' bersanding (kolokasi) dengan batal/cabut/tarik, dll.

This companion should have a residency permit to be abroad which he/she is not willing to get rid of ... = Pendamping tersebut wajib memiliki izin tinggal di luar negeri[?] yang ia tidak akan batalkan ...

M Iwan Munandar
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 20
Grading comment
Thanks




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search