summary judgment

Indonesian translation: putusan tanpa proses persidangan, putusan tanpa sidang

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:summary judgment
Indonesian translation:putusan tanpa proses persidangan, putusan tanpa sidang
Entered by: Erich Ekoputra

01:40 Mar 22, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general) / Court judgment
English term or phrase: summary judgment
The plaintiff's application for summary judgment under ........
YanaRudiana
Indonesia
putusan tanpa proses persidangan, putusan tanpa sidang
Explanation:

🏝️ Jadi, putusan diambil hakim berdasarkan ajuan/bukti/argumen dalam permohonan dan bantahan, dan hakim melihat tidak ada masalah/fakta yang layak ditentukan/dipastikan melalui persidangan.

⚽ Panjangnya: putusan tanpa [melalui] proses persidangan, singkatnya: putusan tanpa sidang

★彡 SURJAYA
https://dokumen.tips/documents/hukum-acara-perdata-singapura...
Putusan Tanpa Melalui Proses Persidangan/Summary Judgment
2.7.3 Apabila pihak tergugat telah mendaftarkan kehadiran dan mengajukan surat bantahan tetapi tampak jelas bahwa ...

http://www.legeferenda.info/index.php/legeferenda/article/vi...
Konsep summary judgment seperti yang dikenal di negara lain, tidak dikenal pada sistem hukum Thailand, kecuali apabila Hakim telah memberikan putusan tanpa mendengarkan kedua pihak ...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5putusan cepat
Hipyan Nopri
5putusan praperadilan
Regi2006
5putusan tanpa proses persidangan, putusan tanpa sidang
Erich Ekoputra


  

Answers


59 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
putusan tanpa proses persidangan, putusan tanpa sidang


Explanation:

🏝️ Jadi, putusan diambil hakim berdasarkan ajuan/bukti/argumen dalam permohonan dan bantahan, dan hakim melihat tidak ada masalah/fakta yang layak ditentukan/dipastikan melalui persidangan.

⚽ Panjangnya: putusan tanpa [melalui] proses persidangan, singkatnya: putusan tanpa sidang

★彡 SURJAYA
https://dokumen.tips/documents/hukum-acara-perdata-singapura...
Putusan Tanpa Melalui Proses Persidangan/Summary Judgment
2.7.3 Apabila pihak tergugat telah mendaftarkan kehadiran dan mengajukan surat bantahan tetapi tampak jelas bahwa ...

http://www.legeferenda.info/index.php/legeferenda/article/vi...
Konsep summary judgment seperti yang dikenal di negara lain, tidak dikenal pada sistem hukum Thailand, kecuali apabila Hakim telah memberikan putusan tanpa mendengarkan kedua pihak ...

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 338

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
putusan praperadilan


Explanation:
Belum masuk ke full trial, berarti pre-trial.

brother, Anggoro, as discussed above. Ultimately, Anggodo was convicted under Article 15 of the 1999 Anti Corruption Law for conspiracy to commit corruption and sentenced to four years' imprisonment (Rayda 2010a). However, before his trial, helodged a pretrial motion (praperadilan) before the South Jakarta District Court.
https://books.google.co.id/books?id=YQfDAgAAQBAJ&pg=PT138&lp...'&f=false

Summary judgement is a pre-trial procedure only for such cases as need to be resolved in a trial. However, the vast majority ...
https://www.ilolaw.ca/blogpost/summary-judgement

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 57

22 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
putusan cepat


Explanation:
Ini nampaknya berkaitan dg pertanyaan berikutnya.

Karena perkara yg diajukan ke pengadilan tidak cukup bukti pendukung (menurut tergugat dan advokat tergugat), maka pihak tergugat mengajukan gugatan balik yg memohon agar majelis hakim segera membuat putusan cepat (summary judgment), yaitu putusan yg dibuat majelis hakim pada tahap2 awal persidangan.

Dg kata lain, sidangnya tidak berlanjut secara penuh karena tidak cukup bukti dan putusan segera dibuat.

--------------------------------------------------
Note added at 22 hrs (2018-03-23 00:26:04 GMT)
--------------------------------------------------

Penjelasan Tambahan:
Sesuai dg rujukan di bawah ini, summary = singkat, ringkas, segera. Makna ini selaras dg makna kata cepat.

Dalam literatur peradilan Indonesia juga dikenal istilah 'putusan cepat.'

Dg demikian, makna 'putusan cepat' ini sepadang dg istilah 'summary judgment' dalam konteks peradilan di luar negeri.

Rujukan:

Mempersiapkan Salinan Putusan Cepat
https://www.pn-bantul.go.id/attachments/article/39/laporan t...

Untuk perkara yang berkaitan dengan politik, diperlukan putusan cepat dan tepat karena lambatnya putusan akan menimbulkan konflik baru
https://books.google.co.id/books?id=9slGDwAAQBAJ&pg=PA348&lp...

summary judgment = an immediate judgment of a case without a trial. This can be decided by the court itself or can be applied for by a party believing the opposing party has no real chance of succeeding with the case.
Collin, P.H. 2004. Dictionary of Law. 4th ed. London: Bloomsbury Publishing Plc.

summary = short, concise, immediate, with formalities reduced or eliminated.
Oran, Daniel. 2008. Dictionary of the Law. 4th ed. New York: Thomson Delmar Learning.

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 354




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search