International Translation Day 2018

Join ProZ.com/TV for a FREE event September 25-26th celebrating International Translation Day! 50+ hours of content, Chat, Live Q&A & more. Join 1,000's of linguists from around the globe as ProZ.com/TV celebrates International Translation Day.

Click for Full Participation

strike out

Indonesian translation: menggugurkan [tanpa sidang penuh]

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:strike out
Indonesian translation:menggugurkan [tanpa sidang penuh]
Entered by: Erich Ekoputra

23:39 Mar 22, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general) / Court judgment
English term or phrase: strike out
... and to strike out the defendants' counterclaim ...
YanaRudiana
Indonesia
menggugurkan [tanpa sidang penuh]
Explanation:

Pengertian strike out dapat dilihat di sini:

🏝️ https://policespiesoutoflives.org.uk/the-case-overview/legal...
What is a ‘strike out’?
If a case is ‘struck out’ it means the Court has dismissed it without a full hearing of all of the evidence.


Singkatnya, pengadilan men-dismiss perkara tanpa menyidangkan secara penuh semua bukti.

🏈 Dalam bahasa hukum Indonesia, dsmiss sama dengan menggugurkan. Contoh pada surjaya 1 malah sampai mengatakan sidang dismissal bagi sidang ketika ada kemungkinan hakim membacakan putusan pengguguran itu (padahal hakim bisa memutuskan sebaliknya!).

⚽ Untuk terjemahan, menggugurkan saya rasa memadai. Namun, jika ingin menangkap seluruh esensi strike out, gunakan menggugurkan tanpa sidang penuh.

★彡 SURJAYA
https://zonasultra.com/sidang-dismissal-segera-digelar-mk-kp...
Lanjut Amir, pihaknya menunggu putusan sidang dismissal yakni antara 30 Maret dan paling lambat 5 April 2017. Jika MK memutuskan tidak lanjut ke pokok perkara atau menggugurkan gugatan maka setelah itu KPU dapat melaksanakan pleno penetapan pasangan calon bupati Buteng terpilih.

https://nasional.kompas.com/read/2010/10/11/14275889/Gugatan...
Menurut Titus, mereka yang mengatasnamakan masyarakat Amungme yang melakukan gugatan intervensi untuk menggugurkan gugatan terhadap PT Freeport, diminta menandatangani surat kuasa oleh Markus Bungaleng.

http://modusaceh.co/news/penggugat-tidak-hadir-kuasa-hukum-t...
Menurut Wiwin, itu sesuai Pasal 214 HIR, kalau sudah dipanggil secara sah oleh hakim dan tidak datang secara sah dengan alasan tidak jelas, maka hakim sudah bisa menggugurkan gugatan.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2menggugurkan [tanpa sidang penuh]
Erich Ekoputra
5menolak
Hipyan Nopri


  

Answers


21 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
menolak


Explanation:
Dalam konteks peradilan,

strike out = menolak (suatu perkara yg diajukan ke pengadilan karena tidak cukup bukti)

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2018-03-23 07:15:45 GMT)
--------------------------------------------------

Rujukan:
You can apply to ask the court to strike out your opponent's claim if you consider it is "vexatious" (mischief making), "scurrilous" (insulting), or "ill-founded" (wrong). This will mean the claim will not proceed.

Or you may apply to strike out your opponent's defence if it consists only of a bare denial with no facts, or if the facts could not possibly amount to a defence.
https://www.compactlaw.co.uk/free-legal-information/small-cl...

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 354

11 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
menggugurkan [tanpa sidang penuh]


Explanation:

Pengertian strike out dapat dilihat di sini:

🏝️ https://policespiesoutoflives.org.uk/the-case-overview/legal...
What is a ‘strike out’?
If a case is ‘struck out’ it means the Court has dismissed it without a full hearing of all of the evidence.


Singkatnya, pengadilan men-dismiss perkara tanpa menyidangkan secara penuh semua bukti.

🏈 Dalam bahasa hukum Indonesia, dsmiss sama dengan menggugurkan. Contoh pada surjaya 1 malah sampai mengatakan sidang dismissal bagi sidang ketika ada kemungkinan hakim membacakan putusan pengguguran itu (padahal hakim bisa memutuskan sebaliknya!).

⚽ Untuk terjemahan, menggugurkan saya rasa memadai. Namun, jika ingin menangkap seluruh esensi strike out, gunakan menggugurkan tanpa sidang penuh.

★彡 SURJAYA
https://zonasultra.com/sidang-dismissal-segera-digelar-mk-kp...
Lanjut Amir, pihaknya menunggu putusan sidang dismissal yakni antara 30 Maret dan paling lambat 5 April 2017. Jika MK memutuskan tidak lanjut ke pokok perkara atau menggugurkan gugatan maka setelah itu KPU dapat melaksanakan pleno penetapan pasangan calon bupati Buteng terpilih.

https://nasional.kompas.com/read/2010/10/11/14275889/Gugatan...
Menurut Titus, mereka yang mengatasnamakan masyarakat Amungme yang melakukan gugatan intervensi untuk menggugurkan gugatan terhadap PT Freeport, diminta menandatangani surat kuasa oleh Markus Bungaleng.

http://modusaceh.co/news/penggugat-tidak-hadir-kuasa-hukum-t...
Menurut Wiwin, itu sesuai Pasal 214 HIR, kalau sudah dipanggil secara sah oleh hakim dan tidak datang secara sah dengan alasan tidak jelas, maka hakim sudah bisa menggugurkan gugatan.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 338

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
2 hrs
  -> Kata-kata bijak Marokko terjemahan, tanda terima kasih atas dukungan Rekaniwan Ikram: Yang cerdas akan mafhum (=Enaknya berbicara dengan yang satu frekuensi adalah menghemat waktu.)

agree  Tua Darwin Sipayung
1 day 55 mins
  -> Kata-kata bijak Libya terjemahan, tanda terima kasih atas dukungan Rekaniwan Darwin: Yang tidak hadir selalu ada sebabnya (=Jangan hakimi yang tidak hadir/memberikan suara sampai dia mengutarakan alasan/pendapatnya.)




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search