these are your exclusive remedies.

Indonesian translation: hanya semua ini sarana pemulihan hak bagi Anda

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:these are your exclusive remedies.
Indonesian translation:hanya semua ini sarana pemulihan hak bagi Anda
Entered by: Faisal Mustafa

11:33 Apr 1, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law (general)
English term or phrase: these are your exclusive remedies.
Dear All,

In the last sentence of the paragraph below, does the sentence "these are your exclusive remedies" mean that the limited warranty does not cover any defect in the replacement product?

Thank you for your help.

===================================
The manufacturer agrees to correct for the original user of the product, either by repair (using new or refurbished parts), or at the manufacturer’s election, by replacement (with a new or refurbished product), any defects in material or workmanship which develop during the warranty period. The standard warranty is twenty-four (24) months after delivery of the product. In the event of replacement, the replacement unit will be warranted for the remainder of the original warranty period or ninety (90) days, whichever is longer. For purposes of this limited warranty, “refurbished” means a product or part that has been returned to its original specifications. In the event of a defect, these are your exclusive remedies.
Faisal Mustafa
Indonesia
hanya semua ini sarana pemulihan hak bagi Anda
Explanation:

Dari kamus Merriam-Webster: remedy the legal means to recover a right or to prevent or obtain redress for a wrong

Lebih kurang, sarana menurut hukum untuk memulihkan hak .... Sengaja dipotong di sini karena dalam konteks terlihat bahwa pembeli berhak atas barang tidak cacat, dan kalau cacat, akan diganti (sebagian atau seluruh komponen barang).

Kita berpaling ke KBBI: sarana segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud atau tujuan; syarat, upaya, dan sebagainya

🏝️ Akhirnya, kita lihat makna exclusive remedy menurut buku ini: https://books.google.co.id/books?isbn=0762624752
To overcome the presumption that a limited remedy is cumulative or optional, counsel for the seller should describe the remedy with phrases such as “exclusive remedy,” “sole remedy,” or “only remedy."

Jadi, exclusive memang terdengar wow, tetapi maksudnya,: belaka, semata, hanya, satu-satunya, tunggal, ....

⚽ Oleh karena jamak (remedies), yang cocok adalah hanya, dan memerlukan sedikit restrukturisas kalimat: hanya semua ini sarana pemulihan hak bagi Anda. Catatan: jika Anda ingin lebih mengalir namun menjadi overtranslated, sisipkan yang tersedia sebelum bagi Anda.

Limited warranty ini mencakup defective new product. Jadi, kalau diganti dengan new product yang cacat, so pasti dicakup. Apakah kalau diganti dengan refurbished product yang cacat juga dicakup, tinggal bagaimana akhlak produsen: mau tidak memperlakukan refurbished sebagai new.

★彡SURJAYA
https://www.bantuanhukum.or.id/web/wp-content/uploads/2017/0...
Adapun syarat-syarat perlindungan prosedural bagi warga terdampak pembangunan, antara lain:.... adanya mekanisme dan sarana pemulihan hak berdasarkan hukum.

https://gagasanhukum.wordpress.com/tag/siti-kotijah/page/24/
Di sisi lain hukum sebagai sarana pemulihan hak-hak yang terlanggar, dalam hal ini berkait dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai sistem kompensasi atau ganti rugi serta pemulihan lingkungan.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thank you
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1hanya semua ini sarana pemulihan hak bagi Anda
Erich Ekoputra
5Anda hanya berhak menerima ganti rugi berupa perbaikan atau penggantian sesuai ketentuan di atas
YanaRudiana
5ini semua merupakan pemulihan eksklusif Anda
Regi2006
5ini semua adalah kompensasi eksklusif
Hipyan Nopri
4cuma dua (butir/alternatif) itu hak pemulihan Anda
fird_77


  

Answers


16 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
ini semua merupakan pemulihan eksklusif Anda


Explanation:
Pembatasan Tanggung Jawab dan Pemulihan Eksklusif. Sebatas maksimum yang diizinkan oleh hukum yang berlaku, tanggung jawab HTC dan pemasoknya secara maksimal dan keseluruhan kepada Anda, dan pemulihan eksklusif berdasarkan Persyaratan ini untuk setiap dan semua kerusakan/kerugian, cedera, kerusakan properti, dan kerugian yang timbul dari setiap dan semua klaim dan penyebab ...
https://www.htc.com/id/terms/terms-of-use/

Atau, ini semua merupakan pemulihan eksklusif bagi Anda

--------------------------------------------------
Note added at 17 mins (2018-04-01 11:51:43 GMT)
--------------------------------------------------

Kalau dilihat dari konteks, pemulihan eksklusif pembeli itu bisa dalam bentuk replacement dan refurbishment.

Regi2006
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 57

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
ini semua adalah kompensasi eksklusif


Explanation:
Dalam konteks ini, saya sependapat dg rujukan di bawah ini yg memadankan:

remedy = compensation (gunakan saja kata serapannya, kompensasi)

Exclusive (cukup gunakan kata serapannya, eksklusif) dalam konteks ini bermakna hanya yg disebut itu saja yg akan menjadi kompensasi yg diberikan oleh pabrik kepada pembeli jika terdapat kecacatan produk.

Rujukan:
It states that if an employee is injured on the job, the benefits they receive from Workers' Comp for that injury is the only ("exclusive") compensation ("remedy") that will be given. This means that the employee can't sue the employer for additional compensation for that same injury.
https://www.insureon.com/products/workers-compensation/exclu...

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 354

13 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
these are your exclusive remedies
hanya semua ini sarana pemulihan hak bagi Anda


Explanation:

Dari kamus Merriam-Webster: remedy the legal means to recover a right or to prevent or obtain redress for a wrong

Lebih kurang, sarana menurut hukum untuk memulihkan hak .... Sengaja dipotong di sini karena dalam konteks terlihat bahwa pembeli berhak atas barang tidak cacat, dan kalau cacat, akan diganti (sebagian atau seluruh komponen barang).

Kita berpaling ke KBBI: sarana segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud atau tujuan; syarat, upaya, dan sebagainya

🏝️ Akhirnya, kita lihat makna exclusive remedy menurut buku ini: https://books.google.co.id/books?isbn=0762624752
To overcome the presumption that a limited remedy is cumulative or optional, counsel for the seller should describe the remedy with phrases such as “exclusive remedy,” “sole remedy,” or “only remedy."

Jadi, exclusive memang terdengar wow, tetapi maksudnya,: belaka, semata, hanya, satu-satunya, tunggal, ....

⚽ Oleh karena jamak (remedies), yang cocok adalah hanya, dan memerlukan sedikit restrukturisas kalimat: hanya semua ini sarana pemulihan hak bagi Anda. Catatan: jika Anda ingin lebih mengalir namun menjadi overtranslated, sisipkan yang tersedia sebelum bagi Anda.

Limited warranty ini mencakup defective new product. Jadi, kalau diganti dengan new product yang cacat, so pasti dicakup. Apakah kalau diganti dengan refurbished product yang cacat juga dicakup, tinggal bagaimana akhlak produsen: mau tidak memperlakukan refurbished sebagai new.

★彡SURJAYA
https://www.bantuanhukum.or.id/web/wp-content/uploads/2017/0...
Adapun syarat-syarat perlindungan prosedural bagi warga terdampak pembangunan, antara lain:.... adanya mekanisme dan sarana pemulihan hak berdasarkan hukum.

https://gagasanhukum.wordpress.com/tag/siti-kotijah/page/24/
Di sisi lain hukum sebagai sarana pemulihan hak-hak yang terlanggar, dalam hal ini berkait dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai sistem kompensasi atau ganti rugi serta pemulihan lingkungan.

Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 338
Grading comment
Thank you

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
10 hrs
  -> Atas dukungan Rekaniwan Ikram, tersuguh kata-kata bijak Turki terjemahan: Tidaklah bisa jentera air kaujalankan dengan menuangkan air (=Memulai usaha atau merangkul suatu gaya hidup harus disokong oleh sumber daya yang memadai.)

15 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Anda hanya berhak menerima ganti rugi berupa perbaikan atau penggantian sesuai ketentuan di atas


Explanation:
IMHO
Kalimat terakhir: Apabila ditemukan adanya kecacatan, Anda hanya berhak menerima ganti rugi berupa perbaikan atau penggantian sesuai dengan ketentuan di atas.

YanaRudiana
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese

2 days 17 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
cuma dua (butir/alternatif) itu hak pemulihan Anda


Explanation:
Teks sumber memerinci dua bentuk pemulihan saja: a) repair, b) replacement. Karena itu, agar akurat, dua butir pemulihan tersebut sebaiknya dinyatakan dalam teks sasaran.

fird_77
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 12




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search