Non conviction based

Indonesian translation: tanpa dasar putusan (vonis)

12:01 Jan 20, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Taxation & Customs
English term or phrase: Non conviction based
Ada dalam judul dokumen. Kata lengkapnya

"Civil Forfeiture - Non Conviction Based"

Saya menerjemahkan frasa pertama sebagai "Penyitaan Perdata". Nah, bagian keduanya kurang yakin. Conviction, in English = telah secara pasti dinyatakan bersalah. BUKAN berarti telah dijatuhi hukuman, tetapi telah dinyatakan bersalah. Nah, kalau dalam kalimat ini, 'non conviction based' jadi paling bagusnya diterjemahkan apa ya, supaya tetap bisa singkat tapi pas?

Contoh kasus 'Civil Forfeiture-non conviction based' : koruptor yang lari ke luar negeri, harta hasil kejahatannya dapat disita dan dirampas oleh negara yang dirugikan walaupun si kriminal itu sendiri belum diadili dan dinyatakan bersalah atas kejahatannya. Jadi, harta hasil korupsinya langsung disita jika memang ada bukti bahwa harta tersebut didapatkan dari hasil korupsinya, dan tidak perlu menunggu sampai tertuduh dinyatakan bersalah atas kejahatan korupsi.

TIA!
Christianna Braithwaite
Australia
Indonesian translation:tanpa dasar putusan (vonis)
Explanation:
Conviction di sini menurut saya adalah putusan (hakim). Jadi meskipun belum diputuskan bersalah oleh hakim, penyitaan sudah dapat dilakukan..
IMHO
Selected response from:

Helmy Ismail Sani
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3tanpa dasar putusan (vonis)
Helmy Ismail Sani
4sebelum diputuskan pengadilan
Wiyanto Suroso
4tanpa keyakinan dasar/tanpa dasar hukuman.
Tony Bennjamin


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
non conviction based
tanpa keyakinan dasar/tanpa dasar hukuman.


Explanation:
Conviction umumnya adalah hukuman atau keyakinan tetapi bukan keyakinan (faith). Atau confiction sendiri bisa berarti: pernyataan bahwa seseorang bersalah atau pendirian.

Example sentence(s):
  • contoh: "the conviction came as no surprise"

    Reference: http://www.kamus.net
    Reference: http://www.sederet.com
Tony Bennjamin
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
non conviction based
sebelum diputuskan pengadilan


Explanation:
Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Yunus Husein menjelaskan, Rancangan Undang- Undang Perampasan Aset (RUU PA) akan mengatur penyitaan hasil kejahatan tanpa harus menunggu putusan pengadilan (non- conviction).

http://komisiyudisial.go.id/index.php?option=com_content&vie...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
non conviction based
tanpa dasar putusan (vonis)


Explanation:
Conviction di sini menurut saya adalah putusan (hakim). Jadi meskipun belum diputuskan bersalah oleh hakim, penyitaan sudah dapat dilakukan..
IMHO


    Reference: http://bahtera.org/kateglo/index.php?phrase=conviction&mod=g...
Helmy Ismail Sani
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  fati soewandi
22 mins
  -> Terima kasih Mbak Fati

agree  Ellen Tanujaya
1 hr
  -> Terima kasih Mbak Ellen

agree  Erich Eko
1 day 8 hrs
  -> Terima kasih Bung Erich




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search