Jury Trial

Indonesian translation: pengadilan juri

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Jury Trial
Indonesian translation:pengadilan juri
Entered by: Wiyanto Suroso

21:55 Jan 20, 2011
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Taxation & Customs
English term or phrase: Jury Trial
Jury Trial ini adalah sidang yang melibatkan juri sebagai pengambil keputusan, dan kemudian, keputusan ini disahkan oleh hakim. Jadi, ada dua macam persidangan, persidangan biasa di mana Hakim lah yang membuat keputusan, dan persidangan oleh juri, di mana para juri lah yang menetapkan keputusan, yang kemudian disahkan oleh Hakim.

Jadi, paling pas (dan singkat), padanan 'Jury Trial' dalam bahasa Indonesianya apa ya? Apakah sudah oke, kalau saya terjemahkan sebagai 'Persidangan oleh Juri', ataukah ada padanan lain yang lebih pas?

TIA.
Christianna Braithwaite
Australia
pengadilan juri
Explanation:
Selama hari-hari menjelang pengadilan juri (jury trial) dalam kasus Arthur Andersen, media massa di Amerika Serikat meramalkan kemenangan yang mudah bagi Pemerintah.

http://books.google.co.id/books?id=uKitcQYpstgC&pg=PA136&lpg...

Sircuit court untuk kasus-kasus kriminal ini memberi pilihan bagi si terdakwa, apakah dia mau pengadilan juri (jury trial) atau tidak.

http://rizkiaffiat.wordpress.com/2011/01/15/mississippi-sele...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2pengadilan juri
Wiyanto Suroso
4persidangan di hadapan juri
Hengky Chiok


  

Answers


20 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
jury trial
persidangan di hadapan juri


Explanation:
Bagaimana kalau digunakan "persidangan di hadapn juri?" Karena pada dasarnya kedua belah pihak berbicara kepada dan berusaha meyakin juri.

Hengky Chiok
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
jury trial
pengadilan juri


Explanation:
Selama hari-hari menjelang pengadilan juri (jury trial) dalam kasus Arthur Andersen, media massa di Amerika Serikat meramalkan kemenangan yang mudah bagi Pemerintah.

http://books.google.co.id/books?id=uKitcQYpstgC&pg=PA136&lpg...

Sircuit court untuk kasus-kasus kriminal ini memberi pilihan bagi si terdakwa, apakah dia mau pengadilan juri (jury trial) atau tidak.

http://rizkiaffiat.wordpress.com/2011/01/15/mississippi-sele...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  fati soewandi
18 mins
  -> Terima kasih

agree  Henny Willis: ya, lumayan banyak yg pake kalau digoogle
2 hrs
  -> Benar. Terima kasih.

neutral  Nikolas Pangutama: Alternatif yang agak panjang namun lebih jelas: proses pengadilan sistem juri
4 hrs
  -> Terima kasih




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search