the equitable and inherent jurisdiction of the courts

Indonesian translation: yurisdiksi pengadilan yang adil dan melekat

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:the equitable and inherent jurisdiction of the courts
Indonesian translation:yurisdiksi pengadilan yang adil dan melekat
Entered by: Yusuf Akhmadi

14:03 Jun 30, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents - Law: Taxation & Customs
English term or phrase: the equitable and inherent jurisdiction of the courts
The remedy of rectification is not itself particularly novel, having developed from centuries old rules of common law governing contracts and the equitable and inherent jurisdiction of the courts to do justice and avoid unfairness.
Yusuf Akhmadi
Indonesia
yurisdiksi pengadilan yang adil dan melekat
Explanation:
-
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Pak
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2yurisdiksi pengadilan yang adil dan melekat
Hipyan Nopri
5yurisdiksi yang sah secara ekuitas dan melekat dari para pengadilan
Erich Eko


  

Answers


16 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
yurisdiksi pengadilan yang adil dan melekat


Explanation:
-

Hipyan Nopri
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
Terima kasih Pak

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Achmad Fuad Lubis
36 mins
  -> Terima kasih, Pak Achmad.

agree  Iwan Munandar PhD, MITI
4 hrs
  -> Terima kasih, Iwan.

18 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
yurisdiksi yang sah secara ekuitas dan melekat dari para pengadilan


Explanation:

Teori hukumnya, keadilan (secara relatif dalam pandangan manusia) bisa diperoleh lewat penerapan hukum (at law) atau asas kesetaraan (in equity). (Untuk keterangan lebih lanjut, silakan riset kedua frasa kunci ini: at law, in equity).

√ Penerapan asas equity yang sah / benar disebut dengan istilah equitable.

★ Mis. kamus Oxford: equitable Law Valid in equity as distinct from law

★ Juga, kamus Merriam-Webster: equitable existing or valid in equity as distinguished from law.

√ Jadi, sah secara ekuitas, namun belum tentu diatur oleh undang-undang (at law).

Selanjutnya, kata-kata of the courts menunjukkan banyak pengadilan. Selama ini, kata para lebih sering terdengar merujuk ke sekelompok orang (mis. para penerjemah). Namun, surjaya memperlihatkan bahwa kata ini juga kerap dipakai untuk merujuk ke sekelompok benda, dengan para negara merupakan frasa yang lumayan sering digunakan.

Jika para pengadilan masih terasa lengket di lidah, bisa berpaling ke cara lama: pengadilan-pengadilan.

SURJAYA ★★★★★
http://www.dummies.com/how-to/content/enforcing-a-covenant-i...
A person may enforce a covenant at law or in equity. The only significant difference today is that if someone enforces a covenant in equity, she probably can’t get an award of damages for breach of the covenant; she can only get an order of specific performance requiring the burdened party to comply with the covenant.

https://www.law.cornell.edu/uscode/text/15/77p
Except as provided in subsection (b) of this section, the rights and remedies provided by this subchapter shall be in addition to any and all other rights and remedies that may exist at law or in equity.

http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/43746/3/Chap...
Pengadilan ekuitas adalah pengadilan umum tetapi memiliki prinsip-prinsip mereka sendiri dan cara yang unik. Pengadilan yang didasarkan terutama oleh doktrin keadilan dikatakan pengadilan ekuitas. Dengan demikian, pengadilan atas kebangkrutan seseorang atau lembaga adalah pengadilan ekuitas. Pengadilan ekuitas yang muncul secara independen adalah pengadilan di Inggris, setelah itu dalam yurisdiksi Amerika Serikat.

https://www.mahkamahagung.go.id/rnews.asp?bid=4013
“Betapa kini berbagai informasi dengan mudah diperoleh, tak terkecuali di pengadilan. Kini pengadilan dituntut tanggap untuk turut menyediakan informasi di pengadilan. Saya apresiasi kepada para pengadilan yang sudah menampilkan informasi mengenai tata cara permohonan informasi di pengadilan dan klasifikasi informasi” ungkap juru bicara IKAHI Pusat ini.

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 45




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search