enabling goals

Indonesian translation: tujuan pendukung

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:enabling goals
Indonesian translation:tujuan pendukung
Entered by: Rosmeilan Siagian

04:22 Jul 12, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Management
English term or phrase: enabling goals
To achieve that goal, he asked each team to identify a few enabling goals
Rano Ilyas
tujuan pendukung
Explanation:
Untuk mencapai tujuan tersebut, dia meminta setiap tim untuk mengidentifikasi beberapa tujuan pendukung.
Selected response from:

Rosmeilan Siagian
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Mba Ros, saya rasa ini jawaban yang paling mendekati
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2sasaran yang memungkinkan
Wiyanto Suroso
4tujuan-tujuan yang memungkinkan
Ahmad Ridwan Munib
4tujuan pendukung
Rosmeilan Siagian
4sasaran antara
Budi Suryadi-
4sasaran pendukung
Hikmat Gumilar
4sasaran perintis
Aditya Ikhsan Prasiddha
3faktor-faktor pendukung untuk mencapai tujuan
ria ulfah ardhiyani


  

Answers


5 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
faktor-faktor pendukung untuk mencapai tujuan


Explanation:
Berdasarkan definisi 'enable' dari THEFREEDICTIONARY sebagai berikut (saya ambil yg relevan saja)

en·a·ble (-nbl)
tr.v. en·a·bled, en·a·bling, en·a·bles
1.
a. To supply with the means, knowledge, or opportunity; make able
b. To make feasible or possible


    Reference: http://www.thefreedictionary.com/enabling
ria ulfah ardhiyani
Australia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 20

5 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sasaran pendukung


Explanation:
<>

Hikmat Gumilar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 39

8 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sasaran perintis


Explanation:
"Enabling goals support and make possible the long-term goals. Enabling goals are stepping stones toward the long- term goal. They enable us to fulfill our vision for the future."

perintis: usaha pertama atau permulaan; pembuka jalan


    Reference: http://www.articledashboard.com/Article/Five-Steps-to-Better...
    Reference: http://kateglo.bahtera.org/?mod=dictionary&action=view&phras...
Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 43

19 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sasaran antara


Explanation:
Dalam rangka mencapai tujuan /sasaran akhir, ada beberapa langkah yang dapat dijabarkan dalam bentuk sasaran antara.

Sasaran antara atau goal berjangka menengah dibuat untuk mendekat pada pencapaian sasaran akhir.

Budi Suryadi-
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian

32 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tujuan pendukung


Explanation:
Untuk mencapai tujuan tersebut, dia meminta setiap tim untuk mengidentifikasi beberapa tujuan pendukung.


    Reference: http://shairunnisa029.blogspot.com/2011/07/essay-tujuan-hidu...
    Reference: http://blog.elearning.unesa.ac.id/tag/orientatif-pendukung-p...
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 24
Grading comment
Terima kasih Mba Ros, saya rasa ini jawaban yang paling mendekati

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
sasaran yang memungkinkan


Explanation:
'goals': dalam konteks ini, "sasaran" meskipun dalam konteks lain, dapat berarti "tujuan".

'enabling goals': "sasaran yang paling memungkinkan untuk dicapai", yang dapat disingkat dengan "sasaran yang memungkinkan".

Penelitian pasar dimulai dengan melakukan segmentasi pasar dan kemudian memilih pasar sasaran yang paling memungkinkan untuk dilayani oleh perusahaan.

http://mfile.narotama.ac.id/files/Arasy Alimudin/Buku Ritel/...

a) Rumusan tujuan, target at au sasaran harus mengandung harapan-harapan yang memungkinkan dapat dicapai, baik yang menyangkut ...

http://www.scribd.com/doc/87133496/4/Pengertian-dan-Tujuan-M...

Dengan logika di atas bahwa Brasil akan menjadi salah satu sasaran paling mungkin, tapi apa diri menghormati asteroid akan crash di Brasil?

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.abcforums.com/showthread.php?1490-NEOs-most-likel...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 62

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
7 hrs
  -> Terima kasih.

agree  Henny Willis
1 day 8 hrs
  -> Terima kasih.

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tujuan-tujuan yang memungkinkan


Explanation:
<><>

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 8




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search