manufacture and produce

Indonesian translation: manufaktur dan produksi

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:manufacture and produce
Indonesian translation:manufaktur dan produksi
Entered by: Christianna Braithwaite

07:57 Nov 21, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Manufacturing
English term or phrase: manufacture and produce
Padanan Bahasa Indonesia paling pas kedua kata di atas apa ya, jika keduanya ada dalam satu kalimat? Pengertian masing2 kata:
manufacture (noun/kata benda): pembuatan sesuatu yang menggunakan alat bantu, dalam hal ini mengacu ke pembuatan barang di pabrik dengan menggunakan mesin-mesin.
production (noun/kata benda): proses pembuatan sesuatu.

Kalimat lengkap: "precursors for manufacture or production of the tablets"

TIA
Christianna Braithwaite
Australia
manufaktur dan produksi
Explanation:
<><><>IMHO<><><>
Selected response from:

Arfan Achyar
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2manufaktur dan produksi
Arfan Achyar
3 +2membuat dan memproduksi
Hikmat Gumilar
4 +1pembuatan atau produksi
eldira
4pabrikasi atau produksi massal
Erich Eko


Discussion entries: 2





  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
membuat dan memproduksi


Explanation:
<>

Hikmat Gumilar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Istiani Prajoko: Setuju. Apalagi kalau bukan itu?
10 mins

agree  M. Laut
17 mins

16 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
manufaktur dan produksi


Explanation:
<><><>IMHO<><><>

Arfan Achyar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  rosianna (X): setuju
9 mins
  -> thx

agree  Ikram Mahyuddin: ya, seperti kata Erich pakai "atau" bukan "dan"
19 hrs
  -> thx

54 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
manufacture or produce
pabrikasi atau produksi massal


Explanation:
Perhatikan bahwa klausa yang ditanyakan adalah: "for manufacture OR produce", bukan "manufacture AND produce".

Kata "produce" di sini sebenarnya hiasan saja, ditambahkan untuk penekanan atau penjelasan bagi pembaca yang kurang paham makna "manufacture". Ini seperti "kuda menghela atau menarik delman". menghela dan menarik sama saja; cuma ada yang lebih nyaman dengan menghela, ada yang menarik.

Jika ingin mengimbangi teks sumber, usul saya: pabrikasi atau produksi massal. Jika merasa tidak perlu, cukup ini: pabrikasi.

Contoh di bawah menunjukkan adanya kebiasaan menyebutkan dua kata setara.




Example sentence(s):
  • ...maka tetap saja yang membunuh atau mematikan bukan si Penelpon...
  • Terutama jika berpendapat melawan atau menentang pemerintah...

    Reference: http://hasdiputra.wordpress.com/2008/05/08/mati-karena-hp/
    Reference: http://www.waspada.co.id/ragam/badawi-terancam-barisan-nasio...
Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
pembuatan atau produksi


Explanation:
prasyarat kriteria untuk pembuatan atau produksi tablet

contoh2:

- Yang dahulu dikenal dengan nama Boat Desain menerima jasa pembuatan atau Produksi perahu atau kapal. Jenis Lambung.... Kirim Pesan ...
surabaya.indonetwork.co.id/companies/pembuatan.html

- Kep/03/XI/1997 tentang Pengawasan dan Pengendalian Bahan Peledak, Pasal 18, Izin pembuatan atau produksi bahan peledak hanya diberikan kepada PT. ...
www.depperin.go.id/chemical/regulasi/uu3.htm


eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri: Indak sio-sio.
11 hrs
  -> terima kasih, Hipyan




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search