Hot-fillable container manufacturing

Indonesian translation: pembuatan wadah tahan panas

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Hot-fillable container manufacturing
Indonesian translation:pembuatan wadah tahan panas
Entered by: Ramsyah Faizal

06:14 Apr 18, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Manufacturing
English term or phrase: Hot-fillable container manufacturing
What is "hot-fillable container" in Indonesian? Shorter translation is better. Thank you.
Ramsyah Faizal
Indonesia
pembuatan wadah tahan panas
Explanation:
"Hot-fillable" menyiratkan bahwa wadah tersebut mampu menahan panas.
Selected response from:

putri.linguist
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, Mbak Ghaluh dan rekan-rekan lainnya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5pembuatan wadah tahan panas
putri.linguist
5pembuatan wadah [untuk] proses isi panas
Erich Eko
4pembuatan wadah barang panas
Wiyanto Suroso
4produksi kontainer tahan panas
Dani Karuniawan


  

Answers


54 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hot-fillable container manufacturing
pembuatan wadah barang panas


Explanation:
'hot-fillable container': 'wadah yang dapat diisi dengan barang panas' atau disingkat dengan 'wadah barang panas'

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
hot-fillable container manufacturing
pembuatan wadah [untuk] proses isi panas


Explanation:

Dari kepustakaan, [setidaknya] ada dua teknologi bagi pengisian minuman:

Pertama, proses hot fill: minuman diisikan dalam keadaan panas sekalian membunuh apa pun (jika ada) di wadahnya, lalu ditutup dan didinginkan cepat-cepat agar rasa minuman bertahan.

Kedua, proses aseptic fill: minuman disterilisasi sebelum dimasukkan ke wadah (yang juga harus disterilisasi). Ini untuk minuman yang tidak "tahan" panas (=jika panas, rasanya berubah).

Catatan: istilah-istilah pengisian ini berlaku u/ produk cair lainnya, mis. larutan obat yang disuntikkan.

hot fillable container adalah wadah yang cocok untuk proses pengisian pertama., alias wadah untuk proses isi panas.

Terjemahan tersingkatnya? Mungkin untuk bisa dibuang.

Ref: http://www.plastipak.com/technologies/thermoshape/graphics/2...
Hot Fill Process
First, pasteurization renders the product microbiologically stable.
The product is then filled hot to decontaminate the inner surface of the container and the closure. At this point, cooling the container rapidly and immediately maintains product taste and vitamin content integrity. As the result of this well-performing fill technology, Hot Fill products have a shelf life ranging from 6 to 12 months, similar to aseptic fill products.


Ref: http://www.hospira.ca/english/manufacturingcapabilities.aspx
Aseptic fill is a sterilization method for products that are more susceptible to heat degradation. ....

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15

1 day 3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hot-fillable container manufacturing
produksi kontainer tahan panas


Explanation:
bagaimana bila "produksi kontainer tahan panas"?
Logikanya, kontainer yang dipakai untuk memuat zat bersuhu tinggi tentunya perlu punya sifat tahan panas. Sehingga, kontainer yang dapat diizi zat bersuhu tinggi bisa pula diterjemahkan "kontainer tahan panas".

Dani Karuniawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

2 days 5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
hot-fillable container manufacturing
pembuatan wadah tahan panas


Explanation:
"Hot-fillable" menyiratkan bahwa wadah tersebut mampu menahan panas.

putri.linguist
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih, Mbak Ghaluh dan rekan-rekan lainnya.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search