bifocals

Indonesian translation: kacamata bifokal

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:bifocals
Indonesian translation:kacamata bifokal
Entered by: Abdul Karim

02:42 May 12, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / -
English term or phrase: bifocals
sejenis kacamata
Abdul Karim
Indonesia
kacamata bifokal
Explanation:
'bifocals' = 'kacamata bifokal' - kacamata yang lensanya dilengkapi dengan dua lensa sekaligus, yaitu lensa untuk melihat dekat dan lensa untuk melihat jauh.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2006-05-12 04:41:10 GMT)
--------------------------------------------------

'bifocals' = 'bifocal glasses'
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
terima kasih juga untuk bantuan rekan-rekan yang lain.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +4kacamata bifokal
Hipyan Nopri
5 +1lensa ganda
M. Laut
5bifokal
Ikram Mahyuddin
3dwifokus
Hikmat Gumilar


  

Answers


21 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
lensa ganda


Explanation:
Lengkapnya :
bifocal lens = lensa ganda

lensa minus dan plus

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Harry Hermawan: yup
1 hr

31 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
bifokal


Explanation:
Istilah bifokal bisa dicari di search engine google yang berlaku untuk kacamata/lensa kontak, bukan kamera

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 14

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +4
kacamata bifokal


Explanation:
'bifocals' = 'kacamata bifokal' - kacamata yang lensanya dilengkapi dengan dua lensa sekaligus, yaitu lensa untuk melihat dekat dan lensa untuk melihat jauh.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2006-05-12 04:41:10 GMT)
--------------------------------------------------

'bifocals' = 'bifocal glasses'

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143
Grading comment
terima kasih juga untuk bantuan rekan-rekan yang lain.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  dharma negara
1 hr
  -> terima kasih Dharma.

agree  Lenah Susianty: setuju
4 hrs
  -> terima kasih Lenah.

agree  Kardi Kho
4 hrs
  -> terima kasih Kardi.

agree  Anthony Indra
12 hrs
  -> Terima kasih Anthony.

17 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
dwifokus


Explanation:
untuk membaca (jarak dekat)
untuk jauh

IMHO

--------------------------------------------------
Note added at 12 hrs (2006-05-12 15:07:41 GMT) Post-grading
--------------------------------------------------

ada juga yang menyebutnya kacamata jauh dekat

Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 41




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search