countersinking

Indonesian translation: metode benam

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:countersinking
Indonesian translation:metode benam
Entered by: Sugeng Hariyanto

01:12 May 18, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: countersinking
Konteks:
Hard facing dan countersinking adalah metode yang biasa dipakai untuk menurunkan keausan.

Di website Indonesia, sepertinya tidak diterjemahkan.
Sugeng Hariyanto
metode benam
Explanation:
Kalau mau diterjemahkan 'countersinking' = 'metode benam.' Misalnya, ada istilah kepala baut terbenam (counter sunk bolt head). Artinya, kepala baut tersebut tidak menonjol di permukaan tapi dibenamkan sehingga sama rata dengan permukaan.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks, Hipyan.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1metode benam
Hipyan Nopri
5keterangan dibawah
M. Laut


  

Answers


26 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
metode benam


Explanation:
Kalau mau diterjemahkan 'countersinking' = 'metode benam.' Misalnya, ada istilah kepala baut terbenam (counter sunk bolt head). Artinya, kepala baut tersebut tidak menonjol di permukaan tapi dibenamkan sehingga sama rata dengan permukaan.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143
Grading comment
Thanks, Hipyan.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Harry Hermawan: pembenaman (countersinking)
1 day 6 hrs

8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
keterangan dibawah


Explanation:
memperluas secara miring bagian atas lubang untuk kepala sekrup, paku keling dll berbentuk miring agar dapat dibenamkan supaya rata dengan permukaan.

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search