make coat

Indonesian translation: lapisan perekat dasar

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:make coat
Indonesian translation:lapisan perekat dasar
Entered by: ivo abdman

04:35 Jul 18, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / abrasives
English term or phrase: make coat
Mohon dibantu padanan katanya

The method further include applying a size coat over make coat.
ivo abdman
Indonesia
lapisan dasar
Explanation:
<><><>
Selected response from:

M. Laut
Indonesia
Grading comment
Thanks semuanya, saya pilih jawaban yang ini karena paling mendekati

make coat = lapisan perekat dasar
Size coat = lapisan perekat penguat

pada ampelas terdapat beberapa lapisan mulai dari yang lapisan teratas:
- size coat
- make coat
- backing
- back coat

butiran ampelas akan dibubuhi di atas (pada) make coat dan dikeringkan, butiran ampelas yang

belum tertutup penuh oleh make coat akan ditutup oleh size coat sehingga butiran ampelas

tersebut melekat lebih kuat dan tidak mudah lepas. Karena kalau terlepas pada saat

mengampelas butiran ampelas akan membuat goresan dan menurunkan kualitas hasil pengampelasan

terutama dalam pengampelasan lensa atau pengerjaan akhir logam atau peralatan yang

berhubungan dengan kesehatan, karena goresan tersebut bisa didiami oleh bakteri.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1lapisan perekat pertama
Hipyan Nopri
4lapisan pencengkam
Erich Eko
4lapisan dasar
M. Laut


Discussion entries: 1





  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
lapisan dasar


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81
Grading comment
Thanks semuanya, saya pilih jawaban yang ini karena paling mendekati

make coat = lapisan perekat dasar
Size coat = lapisan perekat penguat

pada ampelas terdapat beberapa lapisan mulai dari yang lapisan teratas:
- size coat
- make coat
- backing
- back coat

butiran ampelas akan dibubuhi di atas (pada) make coat dan dikeringkan, butiran ampelas yang

belum tertutup penuh oleh make coat akan ditutup oleh size coat sehingga butiran ampelas

tersebut melekat lebih kuat dan tidak mudah lepas. Karena kalau terlepas pada saat

mengampelas butiran ampelas akan membuat goresan dan menurunkan kualitas hasil pengampelasan

terutama dalam pengampelasan lensa atau pengerjaan akhir logam atau peralatan yang

berhubungan dengan kesehatan, karena goresan tersebut bisa didiami oleh bakteri.

12 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
lapisan perekat pertama


Explanation:
Cukup jelas.

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2007-07-18 07:15:06 GMT)
--------------------------------------------------

Ini kutipan & referensinya:
Make Coat – The first adhesive coat, which adheres the abrasive grain to the backing, thereby ensuring proper anchoring and orientation of the abrasive grain.
http://customsandingbelts.com/glossary.shtml

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
8 hrs
  -> Terima kasih, Hadi.

21 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
lapisan pencengkam


Explanation:
Berdasarkan fungsinya dalam ref berikut yang juga berisi urutan pelapisan:

...During the production process, the make coat is first applied to the backing to ensure that the grain is fixed, while the size coat provides reliable support for the grain on the backing...


    Reference: http://www.fepa-abrasives.org/DesktopDefault.aspx?portalname...
Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 119




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search