Breather

Indonesian translation: lubang pengatur tekanan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Breather
Indonesian translation:lubang pengatur tekanan
Entered by: Harry Hermawan

03:47 Jan 24, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: Breather
Breather / Checking brake lamellas
Harry Hermawan
Indonesia
lubang pengatur tekanan
Explanation:
dari gambar yang ada pada tautan yang diajukan Link PaK Harry tampaknya bukan lubang biasa, ada sedikit prinsip fisika di dalamnya untuk mengatur tekanan udara di dalam untuk memasukkan udara ke dalam tapi tanpa menyebabkan gas terpercik keluar. Karena memang gas tidak boleh keluar dari mesin yang diperlukan mesin untuk beroperasi

The gas cap typically has a breather function designed into it that allows air in but doesn't let gas spatter out.



Selected response from:

ivo abdman
Indonesia
Grading comment
Thanks links-nya cukup membantu banget...
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2pipa pembuang udara
Hipyan Nopri
5lubang pengatur tekanan
ivo abdman
5lubang hawa
M. Laut


Discussion entries: 5





  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
breather
pipa pembuang udara


Explanation:
Itu aje.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat Gumilar: Pipa buang udara (Kamus Istilah-Istilah Teknik, Ags 2005)
8 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
1 day 12 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
breather
lubang hawa


Explanation:
Dari kamus:
Daftar Istilah Teknik Mesn (Ing>Ind)
Penerbit ITB

Untuk isitilah mesin, kamus diatas sudah yang terbaik.

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
breather
lubang pengatur tekanan


Explanation:
dari gambar yang ada pada tautan yang diajukan Link PaK Harry tampaknya bukan lubang biasa, ada sedikit prinsip fisika di dalamnya untuk mengatur tekanan udara di dalam untuk memasukkan udara ke dalam tapi tanpa menyebabkan gas terpercik keluar. Karena memang gas tidak boleh keluar dari mesin yang diperlukan mesin untuk beroperasi

The gas cap typically has a breather function designed into it that allows air in but doesn't let gas spatter out.






    Reference: http://www.nabble.com/Snowblower-ys828-won't-start-td8481050...
    Reference: http://www.freepatentsonline.com/6521024.html
ivo abdman
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 55
Grading comment
Thanks links-nya cukup membantu banget...




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search