headline notations

Indonesian translation: sistem penulisan pengumuman

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:headline notations
Indonesian translation:sistem penulisan pengumuman
Entered by: Harry Hermawan

02:21 Mar 27, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: headline notations
SAFETY ALERT SYMBOL AND HEADLINE NOTATIONS.

TIA
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
sistem penulisan pengumuman
Explanation:
Menurut analisis dan penafsiran saya,

notation = sistem penulisan atau notasi - sistem penulisan nada, lambang, angka, dan huruf

notation ini berpasangan dg symbol dan headline

Jadi, frasa di atas dapat dibagi menjadi

safety alert symbol notations = sistem penulisan simbol tanda bahaya (mis., segitiga yg di tengahnya diberi tanda seru)

dan

safety alert headline notations = sistem penulisan pengumuman tanda bahaya (mis., 'dilarang merokok di ruangan ini')

Dg kata lain,

safety alert symbol = tanda bahaya yg dinyatakan melalui lambang

safety alert headline = tanda bahaya yg dinyatakan melalui tulisan/kata

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2008-03-27 03:29:45 GMT)
--------------------------------------------------

Jadi, kalau diterjemahkan lengkap

safety alert symbol and headline notations = sistem penulisan lambang dan pengumuman tanda bahaya
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5sistem penulisan pengumuman
Hipyan Nopri
4memo berita penting
M. Laut
3notasi tajuk
ivo abdman
3catatan judul
Hikmat Gumilar


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
catatan judul


Explanation:
atau tajuk

--------------------------------------------------
Note added at 3 mins (2008-03-27 02:25:19 GMT)
--------------------------------------------------

atau tulisan judul

Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 41

59 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
memo berita penting


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
sistem penulisan pengumuman


Explanation:
Menurut analisis dan penafsiran saya,

notation = sistem penulisan atau notasi - sistem penulisan nada, lambang, angka, dan huruf

notation ini berpasangan dg symbol dan headline

Jadi, frasa di atas dapat dibagi menjadi

safety alert symbol notations = sistem penulisan simbol tanda bahaya (mis., segitiga yg di tengahnya diberi tanda seru)

dan

safety alert headline notations = sistem penulisan pengumuman tanda bahaya (mis., 'dilarang merokok di ruangan ini')

Dg kata lain,

safety alert symbol = tanda bahaya yg dinyatakan melalui lambang

safety alert headline = tanda bahaya yg dinyatakan melalui tulisan/kata

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2008-03-27 03:29:45 GMT)
--------------------------------------------------

Jadi, kalau diterjemahkan lengkap

safety alert symbol and headline notations = sistem penulisan lambang dan pengumuman tanda bahaya

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143

12 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
notasi tajuk


Explanation:
<.><.><.><.>

ivo abdman
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 55




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search