liquid-gasket-applied surfaces

Indonesian translation: permukaan lapisan gasket cair (liquid gasket)

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:liquid-gasket-applied surfaces
Indonesian translation:permukaan lapisan gasket cair (liquid gasket)
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

03:28 Mar 27, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: liquid-gasket-applied surfaces
Be sure that liquid-gasket-applied surfaces are clean and dry

TIA
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
permukaan yang dilapisi gasket cair
Explanation:
Rupanya gasket sudah masuk dlm KBBI Edisi ke-3
Selected response from:

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Grading comment
Thanks pak Edi dan juga trims rekan2 semua, usul Pak Edi saya sesuaikan dengan http://www.google.co.id/url?sa=t&ct=res&cd=1&url=http%3A%2F%2Fwww.idmoc.com%2Fbeginner.pdf&ei=zcPxR82DDYKcswK6lNj4BA&usg=AFQjCNHE9mHsELJfOGyetJlyNSVNBEaErQ&sig2=s2qFhN8v2nY7MkOLgCys5A
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +5permukaan yang diberi paking cair
Hipyan Nopri
5permukaan yg menggunakan gasket cair
alvin80
4permukaan yang dilapisi gasket cair
Eddie R. Notowidigdo
3permukaan gasket yang diberi cairan
Hikmat Gumilar


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
permukaan gasket yang diberi cairan


Explanation:
literaly

Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 41

8 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +5
permukaan yang diberi paking cair


Explanation:
gasket = paking (sebagian kamus tetap menggunakan istilah gasket)

--------------------------------------------------
Note added at 18 mins (2008-03-27 03:47:48 GMT)
--------------------------------------------------

Biasanya, paking (gasket) terbuat dari bahan karet, tapi berkat kemajuan teknologi rupanya sudah ada juga paking cair.

Ref.:
. . . just need some *liquid gasket* to reseal it, . . .
http://www.nissanforums.com/s13-240sx-1989-1994/107758-gaske...

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  M. Laut
1 hr
  -> TK, pak Laut.

agree  Ian Forbes
1 hr
  -> TK, Ian.

agree  Hadiyono Jaqin
2 hrs
  -> TK, mas Hadi.

agree  Erich Eko
3 hrs
  -> TK, Eko (Erich ya?)

agree  ivo abdman
12 hrs
  -> TK, Ivo.

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
permukaan yg menggunakan gasket cair


Explanation:
gasket adalah sambungan antara dua buah bagian mesin atau pipa yg mencegah keluarnya minyak dari sambungan/gasket

alvin80
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

13 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
permukaan yang dilapisi gasket cair


Explanation:
Rupanya gasket sudah masuk dlm KBBI Edisi ke-3

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12
Grading comment
Thanks pak Edi dan juga trims rekan2 semua, usul Pak Edi saya sesuaikan dengan http://www.google.co.id/url?sa=t&ct=res&cd=1&url=http%3A%2F%2Fwww.idmoc.com%2Fbeginner.pdf&ei=zcPxR82DDYKcswK6lNj4BA&usg=AFQjCNHE9mHsELJfOGyetJlyNSVNBEaErQ&sig2=s2qFhN8v2nY7MkOLgCys5A




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search