makeup line

Indonesian translation: saluran tambahan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:makeup line
Indonesian translation:saluran tambahan
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

04:16 Apr 7, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / Excavator
English term or phrase: makeup line
There is a makeup line from the expansion tank
to coolant inlet to help keep the coolant in
the oil cooler and aftercooler circuit at the correct level.

TIA
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
saluran cairan penambah
Explanation:
Mungkin tidak perlu diterjemahkan 1 banding 1. Karena saya rasa yang dalam tangki tambahan tersebut isinya pasti cairan pendingin tambahan (atau seperti Pak Eddie katakan: cairan pengganti).

Saya usul terjemahannya kira-kira menjadi seperti ini:
"Dari tangki tambahan terdapat saluran cairan pendingin tambahan/cadangan menuju ke pemasukan cairan pendingin guna ..."

HTH
Selected response from:

Nikolas Pangutama
Indonesia
Grading comment
Thanks mas Nikolas! Trims juga rekan2 semua!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5pipa gabungan
ivo abdman
4 +1pipa bahan pengganti
Eddie R. Notowidigdo
4ada hal penting
M. Laut
3saluran penyeimbang
Andrew Little
3saluran cairan penambah
Nikolas Pangutama


  

Answers


16 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
pipa bahan pengganti


Explanation:
Merriam-Webster on line mengenai arti "makeup":
4: REPLACEMENT; specifically : material added (as in a manufacturing process) to replace material that has been used up <makeup water>

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hipyan Nopri
22 hrs
  -> Thanks Uda!

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ada hal penting


Explanation:
hal penting = agar tetap pada correct level.

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

22 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
saluran cairan penambah


Explanation:
Mungkin tidak perlu diterjemahkan 1 banding 1. Karena saya rasa yang dalam tangki tambahan tersebut isinya pasti cairan pendingin tambahan (atau seperti Pak Eddie katakan: cairan pengganti).

Saya usul terjemahannya kira-kira menjadi seperti ini:
"Dari tangki tambahan terdapat saluran cairan pendingin tambahan/cadangan menuju ke pemasukan cairan pendingin guna ..."

HTH


Nikolas Pangutama
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks mas Nikolas! Trims juga rekan2 semua!

22 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pipa gabungan


Explanation:
untuk memberi efek pendinginan yang lebih besar

makeup = composition --> combination

--------------------------------------------------
Note added at 22 hrs (2008-04-08 02:54:52 GMT)
--------------------------------------------------

mudah2an ada konteks lain terkait yang bisa menghubungkannya


ivo abdman
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 55

1 day 40 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
saluran penyeimbang


Explanation:
Memang saya akalin, karena melihat konteksnya. Hanya satu match pada google, konteksnya bagan karburetor


    Reference: http://dokumen.skkni.com/action.php?kt_path_info=ktcore.acti...
Andrew Little
Germany
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 3




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search