heavy synthetic base fluid

Indonesian translation: cairan berbahan sintetis kental

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:heavy synthetic base fluid
Indonesian translation:cairan berbahan sintetis kental
Entered by: Wiyanto Suroso

17:54 Jan 21, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: heavy synthetic base fluid
Konteks mengenai pelumas
Frasa lepas:
Exhibits exceptionally high film strength due to heavy synthetic base fluid.
Meidy Maringka
Indonesia
cairan berbahan sintetis berat
Explanation:
heavy synthetic-base fluid: cairan/fluida berbahan sintetis berat

--------------------------------------------------
Note added at 2 days17 hrs (2010-01-24 11:54:25 GMT) Post-grading
--------------------------------------------------

heavy: berat, kental, lebat
Untuk cairan, 'heavy' lebih tepat dipadankan dengan "kental".
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5fluida basa bersintesis tinggi....
Kaharuddin
4cairan dasar sintetis berat
Erich Eko
3cairan berbahan sintetis berat
Wiyanto Suroso
3cairan pekat berbahan dasar sintetis
Mohamad Rudi Atmoko


  

Answers


4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
cairan pekat berbahan dasar sintetis


Explanation:
IMHO

Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 4

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
cairan dasar sintetis berat


Explanation:
Saya rasa "base fluid" adalah satu frasa. Makna lepasnya adalah cairan bahan baku utama.

Cairan dasar di sini sintetis; jadi, hasil sintesa, bukan murni minyak bumi.

Berat bermakna berat jenis (BJ); ini mengatakan secara tidak langsung bahwa cairan dasar itu kental.


Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 119

19 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
fluida basa bersintesis tinggi....


Explanation:
imho...

Kaharuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 4

50 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
cairan berbahan sintetis berat


Explanation:
heavy synthetic-base fluid: cairan/fluida berbahan sintetis berat

--------------------------------------------------
Note added at 2 days17 hrs (2010-01-24 11:54:25 GMT) Post-grading
--------------------------------------------------

heavy: berat, kental, lebat
Untuk cairan, 'heavy' lebih tepat dipadankan dengan "kental".

Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 79
Notes to answerer
Asker: bisakah saya mengganti kata "berat" dengan kental? Terima kasih, pak Wikyanto





The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search