box lock

Indonesian translation: pasak tumpu

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:box lock
Indonesian translation:pasak tumpu
Entered by: Ferry Toar

03:59 Jan 21, 2012
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: box lock
Pengikat sekaligus tumpuan dua sisi gunting.

Konteks: Inspect box lock for cracks and blood on both sides.

Contoh:
http://www.spectrumsurgical.com/backhaus-towel-clamp.php
Ferry Toar
Indonesia
titik tumpu
Explanation:
Padanan yang lazim untuk 'box lock' ialah "titik tumpu", yang digunakan pada gunting, tang, dan semacamnya.

Ketika kita memotong kawat dengan gunting tumpul, maka kawat akan bergerak maju menjauhi titik tumpu gunting.

http://www.facebook.com/note.php?note_id=392420561459

Tuas jenis pertama adalah tuas dengan titik tumpu terletak di tengah-tengah titik kuasa dan titik beban, misalnya gunting.

http://blog.unnes.ac.id/dinisukma/Cached

Ketika Anda dipotong, untuk kontrol yang terbaik dan arah, penting untuk memastikan jaringan benar terletak di antara dua bilah & keamanan dari cengkeraman operator pada gunting & lebih dekat jaringan adalah titik tumpu ..

http://www.infofisioterapi.com/cara-yang-tepat-untuk-memegan...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, pak Wiyanto! Saya menggunakan padanan yang sedikit berbeda: pasak tumpu. Dapatnya dari http://www.scribd.com/doc/36951840/25/Pasak-Tumpu
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4titik tumpu
Wiyanto Suroso
4engsel
Erich Eko


  

Answers


31 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
engsel


Explanation:

Pada tang cabut gigi, area ini disebut dengan engsel. Sebagaimana kita ketahui, konstruksi tang dan gunting adalah serupa: pegangan, engsel, dan bilah jepit (pada tang) atau bilah potong (pada gunting).

Engsel di sini dimaknai secara umum sebagai bagian atau tumpuan yang memungkinkan perputaran dan atau pengalihan arah.

on both sides mengacu kepada sisi dalam kedua bilah di area engsel ini. Pada halaman referensi, ada gambar yang menunjukkan daerah yang dimaksudkan.

Ref: http://www.scribd.com/doc/75843929/Alat-Pencabutan-Gigi-Mola...
Desain yang umum dari tang dilengkapi dengan pegangan, engsel dan paruh. Pegangan bisa horizontal dan vertikal. Tang horizontaltersedia untuk rahang bawah dan rahang atas sedangkan desain vertikal hanya untuk rahang bawah saja. Tang horizontal dimodifikasi dengan pegangan lurus atau melengkung dan kadang diperlengkapi dengan suatu ring pada salah satusisi pegangan. Ada dua persyaratan pokok untuk engsel dari berbagai macam tang, (1) bibir tak akan terjepit pada waktu tang dikatupkan dan (2) pegangan tang bisa bergerak bebas (tidak macet).


Erich Eko
Indonesia
Does not meet criteria
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 119
Notes to answerer
Asker: Terima kasih, pak Erich. Saya agak sulit menggunakan engsel, karena dalam teks lengkap juga disebut-sebut "hinged joint", :).


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
titik tumpu


Explanation:
Padanan yang lazim untuk 'box lock' ialah "titik tumpu", yang digunakan pada gunting, tang, dan semacamnya.

Ketika kita memotong kawat dengan gunting tumpul, maka kawat akan bergerak maju menjauhi titik tumpu gunting.

http://www.facebook.com/note.php?note_id=392420561459

Tuas jenis pertama adalah tuas dengan titik tumpu terletak di tengah-tengah titik kuasa dan titik beban, misalnya gunting.

http://blog.unnes.ac.id/dinisukma/Cached

Ketika Anda dipotong, untuk kontrol yang terbaik dan arah, penting untuk memastikan jaringan benar terletak di antara dua bilah & keamanan dari cengkeraman operator pada gunting & lebih dekat jaringan adalah titik tumpu ..

http://www.infofisioterapi.com/cara-yang-tepat-untuk-memegan...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Does not meet criteria
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 79
Grading comment
Terima kasih, pak Wiyanto! Saya menggunakan padanan yang sedikit berbeda: pasak tumpu. Dapatnya dari http://www.scribd.com/doc/36951840/25/Pasak-Tumpu




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search