multi-cartridge

Indonesian translation: banyak isi pena

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:multi-cartridge
Indonesian translation:banyak isi pena

09:47 Sep 16, 2012
    The asker opted for community grading. The question was closed on 2012-09-20 02:54:07 based on peer agreement (or, if there were too few peer comments, asker preference.)


English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / ballpoint
English term or phrase: multi-cartridge
multi-cartridge ballpoint pen

Mohon dibantu padanannya. satu pulpen yang terdiri atas beberapa warna
ivo abdman
Indonesia
banyak isi pena
Explanation:
cartridge = isi pena
Selected response from:

M. Laut
Indonesia
Grading comment
trims Pak M Laut dan rekan-rekan yang sudah sumbang padanan
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +1multiwarna
Wiyanto Suroso
4tinta sublim untuk polpen
amar_amer
4banyak isi pena
M. Laut
3 +1multikartrid
Erich Eko
2multikartrij
Aditya Ikhsan Prasiddha


  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
multikartrid


Explanation:

Saya pribadi sering menggunakan ejaan kartrid.

Ref: http://tekno.kompas.com/read/2011/08/01/14081865/HP.Produksi...
1 Agu 2011 – Hewlett Packard HP mengumumkan pencapaian produksi 1 miliar kartrid tinta berbahan plastik daur ulang kartrid HP bekas.

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 119

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
4 hrs
  -> All the great day Ikram

3 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
multikartrij


Explanation:
sepertinya "kartrij" cukup banyak dipakai.

Petrache Poenaru menerima paten di Perancis untuk ciptaannya berupa pulpen pertama dengan kartrij yang bisa diganti.
http://id.wikipedia.org/wiki/Fountain_pen

Saat berputar, bola tersebut akan mengambil tinta dari sebuah kartrij, tinta membasahi bola kecil yang mengalir secara kapiler dan dengan bantuan gravitasi.
http://id.wikipedia.org/wiki/Pulpen







--------------------------------------------------
Note added at 25 mins (2012-09-16 10:13:42 GMT)
--------------------------------------------------

http://kateglo.bahtera.org/?mod=dictionary&action=view&phras...

Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
multiwarna


Explanation:
Saya lebih menyukai menerjemahkan makna 'multi-cartridge ballpoint pen' secara keseluruhan yang ringkas dengan 'pena/bolpen multi-warna'. Ini telah digunakan oleh toko-toko penjualnya.

Contoh gambar dapat dilihat pada:
http://www.google.co.id/imgres?hl=en&client=firefox-a&sa=X&r...

Pena Multi Warna, Bolpen Multi Warna, Alat Tulis Pena ini terdiri dari 4 warna. Bisa digunakan oleh anak anak dan...

http://www.pricearea.com/cats.php?page=5&cid=51&cat=lainnya&...

Pena Multi Warna, Bolpen Multi Warna, Alat Tulis.

http://buku.tokobagus.com/alat-tulis-kantor/pena-multi-warna...

Pena Multi Warna, Pena Unik dan Fancy. Pena ini mempunyai 10 warna tinta. ...

http://www.bursabaju.com/73260863



Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 79

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  bayu diantoro
14 hrs
  -> Terima kasih.

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
banyak isi pena


Explanation:
cartridge = isi pena

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81
Grading comment
trims Pak M Laut dan rekan-rekan yang sudah sumbang padanan

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tinta sublim untuk polpen


Explanation:
tinta sublim untuk polpen

amar_amer




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search