powers stud guns

Indonesian translation: pistol stud / paku kancing

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:stud gun
Indonesian translation:pistol stud / paku kancing
Entered by: Erich Eko

00:02 Jan 31, 2016
English to Indonesian translations [PRO]
Mechanics / Mech Engineering / Mechanic
English term or phrase: powers stud guns
High Impact Equipment/Operations (plate hammering, powers stud guns, concrete breaking, pile driving…)

Terima kasih bantuannya
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
pistol pemaku, pistol stud [berdaya listrik]
Explanation:

power sekali lagi mengacu ke listrik. Karena bentuknya pistol, sumber daya bisa berupa baterai isi ulang.

☕ Mengapa pistol pemaku? Ini karena melihat konteksnya: high impact equipment. Artinya, alat-alat yang dicontohkan menggunakan dan/atau menimbulkan tumbukan keras. Lalu, pistol pemaku digunakan untuk membenamkan paku pengencang.

↪ Ya, sebenarnya agak sulit menerjemahkan stud; benda ini tidak berujung runcing seperti paku, tidak berulir seperti baut, terlalu besar jika dibilang kancing. Lihat beberapa contoh stud di sini: http://www.tirerack.com/images/tires/tiretech/winter_tire_st... ). Jika ditelusuri (lihat surjaya ke-3 dan ke-4), kalangan konstruksi sering tidak menerjemahkan. Jadi, barangkali pistol stud lebih mudah dipahami kalangan ini.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
https://books.google.co.id/books?id=j_CgCgAAQBAJ&pg=PA239&lp...
Namun pada salah satu tenda kami menemukan peralatan tukang seperti pistol pemaku, obeng kembang, gergaji, ...

https://books.google.co.id/books?id=tSxaXogX1X4C&pg=PA132&lp...
Paku-paku ini kemudian dipakukan dengan palu atau mesin paku pneumatik genggam (pistol pemaku).

http://eprints.undip.ac.id/34073/8/1921_CHAPTER_V.pdf
Kontruksi trotoar harus diperhitungkan terhadap beban hidup ( q ) = 500 ...... Syarat teknis perencanaan shear connector dengan menggunakan stud adalah...

http://www.academia.edu/4294304/penghubung_geser
KONSTRUKSI BAJA II PENGHUBUNG GESER... Alat penyambung stud (stud connector) berkepala dan berbentuk pancing. ...
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5pistol pemaku, pistol stud [berdaya listrik]
Erich Eko
4pistol kancing bertenaga listrik
Daniel Agung Wibowo
4Las Busur Tembak
Badar Tsani Ramadhan


  

Answers


34 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Las Busur Tembak


Explanation:
IMHO, pencarian stud gun banyak merujuk ke mesin studwelding.

Las Busur Tembak / studwelding (SW) merupakan proses pengelasan di mana sebuah pengunci logam (stud las) disambung dengan sebuah benda kerja. Logam pengunci/material yang akan dilas ditembakan dengan tekanan tertentu pada logam induk yang sebelumnya dipanaskan dengan busur listrik.

http://www.vedcmalang.com/pppptkboemlg/index.php/menuutama/t...

http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:jhQTT6j...

Badar Tsani Ramadhan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
pistol pemaku, pistol stud [berdaya listrik]


Explanation:

power sekali lagi mengacu ke listrik. Karena bentuknya pistol, sumber daya bisa berupa baterai isi ulang.

☕ Mengapa pistol pemaku? Ini karena melihat konteksnya: high impact equipment. Artinya, alat-alat yang dicontohkan menggunakan dan/atau menimbulkan tumbukan keras. Lalu, pistol pemaku digunakan untuk membenamkan paku pengencang.

↪ Ya, sebenarnya agak sulit menerjemahkan stud; benda ini tidak berujung runcing seperti paku, tidak berulir seperti baut, terlalu besar jika dibilang kancing. Lihat beberapa contoh stud di sini: http://www.tirerack.com/images/tires/tiretech/winter_tire_st... ). Jika ditelusuri (lihat surjaya ke-3 dan ke-4), kalangan konstruksi sering tidak menerjemahkan. Jadi, barangkali pistol stud lebih mudah dipahami kalangan ini.

SURJAYA ✸✸✸✸✸
https://books.google.co.id/books?id=j_CgCgAAQBAJ&pg=PA239&lp...
Namun pada salah satu tenda kami menemukan peralatan tukang seperti pistol pemaku, obeng kembang, gergaji, ...

https://books.google.co.id/books?id=tSxaXogX1X4C&pg=PA132&lp...
Paku-paku ini kemudian dipakukan dengan palu atau mesin paku pneumatik genggam (pistol pemaku).

http://eprints.undip.ac.id/34073/8/1921_CHAPTER_V.pdf
Kontruksi trotoar harus diperhitungkan terhadap beban hidup ( q ) = 500 ...... Syarat teknis perencanaan shear connector dengan menggunakan stud adalah...

http://www.academia.edu/4294304/penghubung_geser
KONSTRUKSI BAJA II PENGHUBUNG GESER... Alat penyambung stud (stud connector) berkepala dan berbentuk pancing. ...

Erich Eko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 119
Grading comment
Terima kasih mas Erich Ekoputra, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.

2 days 8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pistol kancing bertenaga listrik


Explanation:
Semacam alat teknik yg berbentuk pistol (seperti pada solder listrik yg bertenaga listrik yg juga berbentuk pistol), yg dlm hal ini alat ini berfungsi menyatukan dua bidang berlainan dgn kancing

Daniel Agung Wibowo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search