Landing Craft Tank

Indonesian translation: kapal pengangkut alat berat

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Landing Craft Tank
Indonesian translation:kapal pengangkut alat berat
Entered by: Regi2006

16:43 Jan 20, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Mechanics / Mech Engineering / Nama yang menyangkut Mesin Alat Berat (Heavy Duty Engin)
English term or phrase: Landing Craft Tank
Land Craft Tank should be ready to demobilize our HDE (Heavy Duty Equipment) from rig site to our ....
Setia Bangun
Indonesia
kapal pengangkut alat berat
Explanation:
Memang Landing Craft-Tank ini awalnya dipakai pada masa Perang Dunia II untuk mengangkut peralatan2 perang/tempur, namun di Indonesia banyak kapal-kapal ini beroperasi di perairan dan jalur sungai Indonesia sebagai kapal-kapal komersial mengangkut berbagai muatan atau jenis barang yang berukuran besar dan berbobot besar (misalnya dump truck,dozer, escavator, alat konstruksi, steel structure, boiler , mesin turbin, rig equipment, transformer, material project, dll) ke berbagai penjuru Indonesia, terutama ke daerah pertambangan atau lokasi proyek yang berada di pulau atau pantai dan jalur sungai.
https://id.wikipedia.org/wiki/LCT

Kapal Pengangkut Alat Berat Tenggelam
Kapal Landing Craft Tank (LCT) Nunukan Jaya I tenggelam di perairan Bunati, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, setelah diterjang gelombang laut setinggi tiga meter.
http://kalsel.antaranews.com/berita/23223/kapal-pengangkut-a...

LCT Landing Craft Tank Kapal Pengangkut Alat Berat - Maritime World
http://www.maritimeworld.web.id/2013/10/LCT-Landing-Craft-Ta...

Jadi sesuai konteks 'kekinian' sebaiknya istilahnya dipadankan dengan "kapal pengangkut alat berat".
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
Terimakasih
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4kapal angkut/pendarat tank
Joe Ly Sien
4kapal pengangkut alat berat
Regi2006


  

Answers


3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
landing craft tank
kapal pengangkut alat berat


Explanation:
Memang Landing Craft-Tank ini awalnya dipakai pada masa Perang Dunia II untuk mengangkut peralatan2 perang/tempur, namun di Indonesia banyak kapal-kapal ini beroperasi di perairan dan jalur sungai Indonesia sebagai kapal-kapal komersial mengangkut berbagai muatan atau jenis barang yang berukuran besar dan berbobot besar (misalnya dump truck,dozer, escavator, alat konstruksi, steel structure, boiler , mesin turbin, rig equipment, transformer, material project, dll) ke berbagai penjuru Indonesia, terutama ke daerah pertambangan atau lokasi proyek yang berada di pulau atau pantai dan jalur sungai.
https://id.wikipedia.org/wiki/LCT

Kapal Pengangkut Alat Berat Tenggelam
Kapal Landing Craft Tank (LCT) Nunukan Jaya I tenggelam di perairan Bunati, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, setelah diterjang gelombang laut setinggi tiga meter.
http://kalsel.antaranews.com/berita/23223/kapal-pengangkut-a...

LCT Landing Craft Tank Kapal Pengangkut Alat Berat - Maritime World
http://www.maritimeworld.web.id/2013/10/LCT-Landing-Craft-Ta...

Jadi sesuai konteks 'kekinian' sebaiknya istilahnya dipadankan dengan "kapal pengangkut alat berat".

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 63
Grading comment
Terimakasih

10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
landing craft tank
kapal angkut/pendarat tank


Explanation:
Penjelasan:
Kapal LCT yang pada mulanya digunakan untuk keperluan militer yang sekarang banyak digunakan untuk mengangkut kargo, alat berat dan bahan-bahan konstruksi. Disebut kapal pendarat karena bisa mendaratkan muatan barang dan melakukan bongkar muat di mana saja, tidak memerlukan pelabuhan yang besar. Nama LCT tetap dipertahankan hingga kini, saya kira baiknya LCT dipadankan dengan kapal angkut/pendarat tank seperti padanan aslinya dalam bahasa inggris untuk membedakan dengan kapal pengangkut lainnya.



--------------------------------------------------
Note added at 10 jam (2017-01-21 03:35:40 GMT)
--------------------------------------------------

Referensi :
http://digilib.its.ac.id/public/ITS-paper-32741-4106100030-p...

Contoh kalimat:
TNI Angkatan Laut (AL) menerima kapal angkut tank berteknologi canggih buatan dalam negeri. Kapal yang diberi nama KRI Teluk Bintuni-520 ini akan memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.


Joe Ly Sien
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search