Alarms of times exceeded

Indonesian translation: alarm waktu diabaikan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Alarms of times exceeded
Indonesian translation:alarm waktu diabaikan
Entered by: Didik Wahyudi

16:57 Apr 22, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: Alarms of times exceeded
This is a rare scenario because machine operator should have had problems previously and probably alarms of times exceeded.
Didik Wahyudi
Indonesia
alarm waktu diabaikan
Explanation:

🏝️ Frasa pertanyaan mendua-makna:

(a) alarm rusak, sehingga ketika batas waktu yang disetel tercapai, alarm tidak berbunyi, menyebabkan batas waktu terlewat (exceeded); atau
(b) alarm berfungsi, tetapi ketika menyala, operator mengabaikannya, alias sengaja membuatnya terlewat (exceeded) .

🏈 Jawaban ini beranggapan bahwa kejadiannya adalah (b). Operator sudah mendengar alarm, namun tidak segera bertindak sesuai dengan makna alarm itu (mis. mematikan mesin, mengganti setelan, dsb.).

★彡 SURJAYA
http://lokerpelaut.com/beberapa-sebab-generator-harus-segera...
Crew Kapal kadang memiliki kecenderungan untuk mengabaikan alarm yang mereka anggap tidak penting.

http://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-...
Kala itu, Hayin sempat mengabaikan alarm yang berbunyi berkali-kali. Sebab, dia menuturkan, selama ini alarm di pemondokan itu sudah kerap berbunyi karena banyak orang yang merokok.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5alarm waktu diabaikan
Erich Ekoputra
3alarm waktu terlampaui
Regi2006


  

Answers


15 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
alarms of times exceeded
alarm waktu terlampaui


Explanation:
Kalau memang times merujuk kepada waktu

Regi2006
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 62

2 days 8 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
alarms of times exceeded
alarm waktu diabaikan


Explanation:

🏝️ Frasa pertanyaan mendua-makna:

(a) alarm rusak, sehingga ketika batas waktu yang disetel tercapai, alarm tidak berbunyi, menyebabkan batas waktu terlewat (exceeded); atau
(b) alarm berfungsi, tetapi ketika menyala, operator mengabaikannya, alias sengaja membuatnya terlewat (exceeded) .

🏈 Jawaban ini beranggapan bahwa kejadiannya adalah (b). Operator sudah mendengar alarm, namun tidak segera bertindak sesuai dengan makna alarm itu (mis. mematikan mesin, mengganti setelan, dsb.).

★彡 SURJAYA
http://lokerpelaut.com/beberapa-sebab-generator-harus-segera...
Crew Kapal kadang memiliki kecenderungan untuk mengabaikan alarm yang mereka anggap tidak penting.

http://www.republika.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-...
Kala itu, Hayin sempat mengabaikan alarm yang berbunyi berkali-kali. Sebab, dia menuturkan, selama ini alarm di pemondokan itu sudah kerap berbunyi karena banyak orang yang merokok.

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 119
Grading comment
Thanks




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search