Wafer Fingers

Indonesian translation: wafer jari, wafer ukuran jari

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Wafer Fingers
Indonesian translation:wafer jari, wafer ukuran jari
Entered by: Khadis

13:17 Jul 29, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / Mesin Pembuat Wafer
English term or phrase: Wafer Fingers
Kalimat: "Wafer fingers from a wafer cutting machine arrive at the separating device...."
Apakah 'wafer finger' tepat jika diterjemahkan sebagai 'wafer jari' sebagaimana digambarkan (misalnya) pada https://www.carmitcandy.com/product/wafer-fingers-2/?
Khadis
Indonesia
wafer jari, wafer ukuran jari
Explanation:

🙋 finger di sini mengacu ke makna berikut dari kamus Oxford: An object that has roughly the long, narrow shape of a finger. Jadi, benda yang bentuknya mirip jari.

wafer fiinger bukan istilah teknis, saya berani menduga. Sama dengan wafer bite dan wafer bar dalam tautan dalam pertanyaan, itu adalah istilah pemasaran. Anda mendesain wafer berbentuk batangan untuk yang lapar berat, jadilah wafer bar. Yang lapar ringan ingin segigit wafer, jadilah wafer bite. Nah, yang lapar sedang-sedang saja, cocok makan wafer finger berukuran sejari. Patut diduga bahwa yang dimaksud adalah jari telunjuk.

✔️ Tinggal timbang-timbang: secara pemasaran, manakah yang akan kena di hati penggemar wafer: wafer jari, wafer jarian, wafer jemari, wafer ukuran jari, atau...? Catatan: mungkin yang pas banget untuk bahasa generasi now adalah wafer stik. Sayang, ini keburu dimaknai sebagai wafer belang bolong ala Astor, Fullo, dsb.

Nah, setelah aspek pemasarannya dipertimbangkan, tinggal bilang ke bagian produksi: Tolong mesin dikonfigurasikan agar bisa memotong seukuran wafer jarian...

🏁 SURJAYA
https://travel.dream.co.id/news/pecinta-cokelat-di-inggris-t...
Pecinta cokelat telah menantikan kedatangan KitKat merah muda ini di Inggris, mereka tak sabar ingin mencicipi wafer cokelat bar empat jari ikonik ini.

http://www.yukmakan.com/review-mdetail.asp?id=5935
Wafer Finger
wafer seukuran jari
yang dibalut coklat ini cocok banget buat ngemil apalagi dalam ukuran satu gigitan yang pasti sih gak bakal berenti untuk ngabisin yang satu ini.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Terima kasih atas masukannya. Tampaknya editor juga memilih opsi ini.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5batang kue wafer
Poppy Arianti
5wafer jari, wafer ukuran jari
Erich Ekoputra
4 +1wafer ruas
Hipyan Nopri


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
wafer fingers
wafer ruas


Explanation:
Finger dalam konteks ini tidak bermakna jari tapi ruas.

Makna ruas ini bisa dilihat dalam frasa seperti two fingers of ginger (dua ruas jahe).

Kalau dilihat gambarnya memang wafer ini beruas sehingga mudah dipotong.

Lihat gambarnya di sini:
http://www.helwa-wafers.com/assortment/better-4u/functional/...

Finger yg bermakna ruas bisa dilihat di sini:
A whole root of ginger, with several pieces attached together is called “the hand.” The little pieces that make it up are called “the fingers.”
https://www.cooksinfo.com/ginger

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas masukannya. Namun tampaknya wafer yang dimaksud tidak beruas (tidak seperti KitKat yang bisa kita potong), namun mirip wafer batang. Hanya saja ukurannya sejari.


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Regi2006
9 hrs
  -> Terima kasih, Regi.

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
wafer fingers
wafer jari, wafer ukuran jari


Explanation:

🙋 finger di sini mengacu ke makna berikut dari kamus Oxford: An object that has roughly the long, narrow shape of a finger. Jadi, benda yang bentuknya mirip jari.

wafer fiinger bukan istilah teknis, saya berani menduga. Sama dengan wafer bite dan wafer bar dalam tautan dalam pertanyaan, itu adalah istilah pemasaran. Anda mendesain wafer berbentuk batangan untuk yang lapar berat, jadilah wafer bar. Yang lapar ringan ingin segigit wafer, jadilah wafer bite. Nah, yang lapar sedang-sedang saja, cocok makan wafer finger berukuran sejari. Patut diduga bahwa yang dimaksud adalah jari telunjuk.

✔️ Tinggal timbang-timbang: secara pemasaran, manakah yang akan kena di hati penggemar wafer: wafer jari, wafer jarian, wafer jemari, wafer ukuran jari, atau...? Catatan: mungkin yang pas banget untuk bahasa generasi now adalah wafer stik. Sayang, ini keburu dimaknai sebagai wafer belang bolong ala Astor, Fullo, dsb.

Nah, setelah aspek pemasarannya dipertimbangkan, tinggal bilang ke bagian produksi: Tolong mesin dikonfigurasikan agar bisa memotong seukuran wafer jarian...

🏁 SURJAYA
https://travel.dream.co.id/news/pecinta-cokelat-di-inggris-t...
Pecinta cokelat telah menantikan kedatangan KitKat merah muda ini di Inggris, mereka tak sabar ingin mencicipi wafer cokelat bar empat jari ikonik ini.

http://www.yukmakan.com/review-mdetail.asp?id=5935
Wafer Finger
wafer seukuran jari
yang dibalut coklat ini cocok banget buat ngemil apalagi dalam ukuran satu gigitan yang pasti sih gak bakal berenti untuk ngabisin yang satu ini.


Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 119
Grading comment
Terima kasih atas masukannya. Tampaknya editor juga memilih opsi ini.

1 day 10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
wafer fingers
batang kue wafer


Explanation:
<finger> memang kata yang digunakan untuk menyebut batang pada wafer. Contohnya terdapat kata seperti: Kitkat wafer 4 finger yang berarti terdapat 4 batang wafer atau Kitkat wafer 2 finger yang berarti terdapat 2 batang wafer. Berbeda dengan <bar> yang biasanya digunakan untuk coklat dan bar biasanya berbentuk rectangular.

Poppy Arianti
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
Notes to answerer
Asker: Terima kasih atas masukannya. Sayangnya batang wafer sudah digunakan untuk 'wafer bar'. Tadinya mau menggunakan 'ruas' tapi untuk produk yang dimaksud ternyata tidak beruas-ruas.





The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search