maxillary and mandibular molar teeth

Indonesian translation: gigi molar maksilari dan mandibuler

05:36 Jan 28, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical: Dentistry / Periodontal Diseases
English term or phrase: maxillary and mandibular molar teeth
The terms are used in medical dentistry texts.
Hipyan Nopri
Indonesia
Indonesian translation:gigi molar maksilari dan mandibuler
Explanation:
maxillary: bagian atas
mandibular: bagian bawah
molar= 'geraham'

Selected response from:

Harry Hermawan
Indonesia
Grading comment
Sebenarnya jawaban Harry, Pak Laut, dan Kardi sama, tapi dari segi waktu ternyata Harry yang paling awal. Jadi, poin ini kuberikan padamu Harry. Terima kasih atas semua masukan dari rekan translator semua.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5gigi geraham tulang rahang atas dan rahang bawah
M. Laut
4gigi geraham atas dan bawah
Kardi Kho
4gigi molar maksilari dan mandibuler
Harry Hermawan


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
gigi molar maksilari dan mandibuler


Explanation:
maxillary: bagian atas
mandibular: bagian bawah
molar= 'geraham'



Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 28
Grading comment
Sebenarnya jawaban Harry, Pak Laut, dan Kardi sama, tapi dari segi waktu ternyata Harry yang paling awal. Jadi, poin ini kuberikan padamu Harry. Terima kasih atas semua masukan dari rekan translator semua.

1 day 12 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
gigi geraham tulang rahang atas dan rahang bawah


Explanation:
<><><><><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

2 days 11 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
gigi geraham atas dan bawah


Explanation:
Saya rasa terjemahannya sangat bergantung pada seberapa teknis teks tersebut. Jika memang ditujukan kepada para ahlinya mungkin lebih baik terjemahannya lebih ilmiah:
gigi molar maksilari dan mandibular
Tapi apabila lebih ditujukan kepada orang awam, cukup diterjemahkan sebagai:
gigi geraham atas dan bawah
HTH

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search