healthy have become smaller and more powerful

Indonesian translation: ...sehat telah menjadi makin kecil dan makin ampuh

07:24 Jun 10, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical: Dentistry / Gigi
English term or phrase: healthy have become smaller and more powerful
Super intense serums, concentrated vitamins, precious capsules…many of the things that help keep you strong and healthy have become smaller and more powerful.
========================================
M. Laut
Indonesia
Indonesian translation:...sehat telah menjadi makin kecil dan makin ampuh
Explanation:

smaller mengacu ke ukuran, sementara more powerful mengacu ke khasiat, karena kita berbicara soal obat dan suplemen.

Dua hal ini sepertinya bertentangan. Dalam pikiran kita, semakin besar = semakin banyak = semakin ampuh. Karena itu, sewaktu menerjemahkannya, kata dan bisa diganti dengan namun sebagai penekanan, lalu kita gunakan kian agar terjemahan lebih kaya kosakata, misalnya:

.... menjaga Anda tetap kuat dan sehat telah menjadi makin kecil, namun kian ampuh.
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2...sehat telah menjadi makin kecil dan makin ampuh
Erich Eko
5 +1...sehat ini sudah semakin kecil ukurannya dan semakin manjur kasiatnya.
Dani Karuniawan
5dapat menyehatkan dalam bentuk yang lebih kecil dan semakin besar khasiatnya
Multa_srg
4sehat, telah semakin kecil dan semakin keras
Wiyanto Suroso
3sehat menjadikan lebih ramping dan lebih kuat kuat
Ahmad Ridwan Munib


  

Answers


34 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sehat, telah semakin kecil dan semakin keras


Explanation:
Cara membaca anak kalimat semestinya demikian:
...many of the things that help keep you strong and healthy have become smaller and more powerful.

many of the things: subjek
that help keep you strong and healthy: keterangan atas subjek
have become smaller and more powerful: predikat

Maknanya:
banyak di antaranya, yang membantu mempertahankan Anda tetap kuat dan sehat, telah semakin kecil dan semakin keras.

'smaller' dalam hal ini ialah ukurannya
'powerful' dalam hal ini keras atau kuat dalam hal efeknya
semakin kecil dan semakin keras: dapat diringkas menjadi semakin kecil dan keras


Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
sehat menjadikan lebih ramping dan lebih kuat kuat


Explanation:
... banyak hal yang membantu Anda tetap kuat dan sehat menjadikan lebih ramping dan lebih kuat.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2013-06-10 08:41:39 GMT)
--------------------------------------------------

maaf typo, yang benar kuat cukup satu kata.

Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
...healthy have become smaller and more powerful
...sehat telah menjadi makin kecil dan makin ampuh


Explanation:

smaller mengacu ke ukuran, sementara more powerful mengacu ke khasiat, karena kita berbicara soal obat dan suplemen.

Dua hal ini sepertinya bertentangan. Dalam pikiran kita, semakin besar = semakin banyak = semakin ampuh. Karena itu, sewaktu menerjemahkannya, kata dan bisa diganti dengan namun sebagai penekanan, lalu kita gunakan kian agar terjemahan lebih kaya kosakata, misalnya:

.... menjaga Anda tetap kuat dan sehat telah menjadi makin kecil, namun kian ampuh.

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 7
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
3 hrs
  -> My thanks, healthier and more powerful, Ikram!

agree  Angvivianwong
1 day 16 hrs
  -> Healthy thanks for you, Vivian!

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
...sehat ini sudah semakin kecil ukurannya dan semakin manjur kasiatnya.


Explanation:
Super intense serums, concentrated vitamins, precious capsules…many of the things that help keep you strong and healthy have become smaller and more powerful.

Serum super kuat, konsentra vitamin, kapsul yang mahal... banyak di antara obat-obatan yang membantu Anda untuk semakin kuat dan sehat ini sudah semakin kecil ukurannya dan semakin manjur kasiatnya.

"have become smaller and more powerful" merujuk kepada "many of the things". Adapun "that help keep you strong and healthy" adalah anak kalimat yang menerangkan klausa "many of the things"

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2013-06-10 09:05:45 GMT)
--------------------------------------------------

Serum super kuat, konsentrat vitamin, kapsul yang mahal... banyak di antara obat-obatan yang membantu Anda untuk semakin kuat dan sehat ini sudah semakin kecil ukurannya dan semakin manjur kasiatnya.

Dani Karuniawan
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rizqi Akbarini: agree
17 hrs
  -> Thank you ^^

9 days   confidence: Answerer confidence 5/5
dapat menyehatkan dalam bentuk yang lebih kecil dan semakin besar khasiatnya


Explanation:
Super intense serums, concentrated vitamins, precious capsules…many of the things that help keep you strong and healthy have become smaller and more powerful.
--
terjemahan per/ kata:
healthy have become smaller and more powerful
sehat telah menjadi kecil dan lebih kuat

maksud dari adv tersebut adalah..
Super intense serums adalah vitamin yang dikemas dalam bentuk kapsul... kandungan-kandungan dalam kapsul ini berkhasiat untuk membuat anda menjadi kuat dan sehat. Kapsul ini telah dikemas dalam bentuk yang lebih kecil namun lebih besar khasiatnya.

Multa_srg
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search