walking frame and quad stick

Indonesian translation: rangka bantu jalan dan tongkat berkaki cabang empat

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:walking frame and quad stick
Indonesian translation:rangka bantu jalan dan tongkat berkaki cabang empat
Entered by: Christianna Braithwaite

05:21 Jun 23, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical (general)
English term or phrase: walking frame and quad stick
Keduanya adalah alat bantu berjalan. Gambar walking frame dapat dilihat di: http://images.google.com.au/images?hl=en&q=walking frame&btn...

Sementara Quad Stick: http://images.google.com.au/images?hl=en&q=quad stick&btnG=S...

Saya menerjemahkan walking frame sebagai 'kerangka bantu berjalan', tetapi pas bagian keduanya, mentok.

Karena di kalimat sebelumnya, sudah ada kata 'walking stick', jadi, 'quad stick' ini tidak bisa hanya diterjemahkan sebagai 'tongkat'.

Masukan dari rekan-rekan sangat diharapkan. TIA
Christianna Braithwaite
Australia
rangka bantu jalan dan tongkat berkaki cabang empat
Explanation:
quad = empat
Dari gambarnya terlihat tongkatnya berkaki cabang empat.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3rangka bantu jalan dan tongkat berkaki cabang empat
Hipyan Nopri
5 +1penopang (untuk) berjalan dan tongkat empat kaki.
Hengky Chiok
5rangka bantu berjalan dan tongkat kaki empat
Wiyanto Suroso
4pemapah dan tongkat berkaki empat
Hikmat Gumilar


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
rangka bantu jalan dan tongkat berkaki cabang empat


Explanation:
quad = empat
Dari gambarnya terlihat tongkatnya berkaki cabang empat.

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 36

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar
12 mins
  -> Terima kasih, Fan.

agree  ivo abdman
45 mins
  -> Terima kasih, Vo.

agree  Rizqi Akbarini: setuju
7 hrs

11 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
penopang (untuk) berjalan dan tongkat empat kaki.


Explanation:
Dalam konteks orang Indonesia di Amerika Serikat, walking frame biasa secara tidak formal disebut penopang (untuk) berjalan, namun padanan yang jauh lebih umum di antara orang-orang Indonesia di sini adalah "walker," kalau diterjemahkan malah orang sering jadi bingung.
Quad stick sering disebut sebagai tongkat empat kaki atau tongkat berkaki empat untuk membedakan dengan cane (tongkat)

Hengky Chiok
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Eko
19 hrs
  -> Terima kasih.

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
rangka bantu berjalan dan tongkat kaki empat


Explanation:
Sebagai alternatif padanan lain, yang keduanya bermanfaat sebagai penopang atau penyangga untuk berjalan.

Wiyanto Suroso
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31

9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pemapah dan tongkat berkaki empat


Explanation:
my version

Hikmat Gumilar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 12




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search