research grade analysis

Indonesian translation: analisis berkualitas riset

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:research grade analysis
Indonesian translation:analisis berkualitas riset
Entered by: taufiq93

00:10 Jul 12, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical: Health Care
English term or phrase: research grade analysis
Diambil dari deskripsi alat kesehatan. Klaimnya adalah alat ini dapat menyajikan banyak data untuk riset.

Saya masih belum menemukan padanan yang pas. Saya mengajukan "analisis bertaraf riset," tapi kata bertaraf terlalu sering dipasangkan dengan internasional (bertaraf internasional), jadi saya agak gimana gitu hehehe.

Mohon pencerahannya. Terima kasih.
taufiq93
Indonesia
analisis berkualitas riset
Explanation:

☕ Sebenarnya, pilihan Anda (bertaraf) itu sudah bagus dan benar, karena grade di sini bermakna (dari Merriam-Webster): a class of things that are of the same rank, quality, or order

⛱ Namun, jika ragu untuk menerapkannya pada bahan pemasaran, boleh memakai pilihan ini: analisis berkualitas riset. Sebagai perbandingan adalah pertanyaan KudoZ dari 11 tahun silam: http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/energy_power...
Selected response from:

Erich Eko
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5analisis berkualitas riset
Erich Eko
5analisis setara riset/penelitian
Muhammad Afif Musthofa
4analisis bernilai riset
fird_77
4analisis tingkatan penelitian/riset
Regi2006


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
analisis berkualitas riset


Explanation:

☕ Sebenarnya, pilihan Anda (bertaraf) itu sudah bagus dan benar, karena grade di sini bermakna (dari Merriam-Webster): a class of things that are of the same rank, quality, or order

⛱ Namun, jika ragu untuk menerapkannya pada bahan pemasaran, boleh memakai pilihan ini: analisis berkualitas riset. Sebagai perbandingan adalah pertanyaan KudoZ dari 11 tahun silam: http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/energy_power...

Erich Eko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 51
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak, Pak Erich.


2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
analisis bernilai riset


Explanation:
Sebagai alternatif lain.

"Research grade analysis" juga bisa berarti "analysis of research grade". Artinya bisa a) analisisnya setara riset, b) analisisnya layak sebagai bahan untuk riset, c) analisisnya memiliki kualifikasi sebagai hasil riset.

fird_77
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak, fird_77.


45 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
analisis tingkatan penelitian/riset


Explanation:
Ada tiga tingkatan penelitian ilmiah untuk sampai kepada perwujudan ilmu/teori, yaitu : 1. Penelitian Eksploratif,Penelitian ekploratif adalah ...
http://ananda-nando.blogspot.co.id/2013/04/metode-ilmiah.htm...

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2017-07-12 02:48:08 GMT)
--------------------------------------------------

Grade itu menunjukkan kelas/tingkatan

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2017-07-12 03:04:32 GMT)
--------------------------------------------------

Jadi, selain analisis tingkatan riset juga bisa "analisis berkelas riset"

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2017-07-12 03:04:57 GMT)
--------------------------------------------------

Dengan 2 syarat ini, alat-alat yang dimiliki laboratorium FMIPA UNY pada dasarnya masih belum bisa disebut sebagai alat berkelas riset.
http://calongurufisika.blogspot.co.id/2013/05/perlunya-penga...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak, Regi.


2 days 18 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
analisis setara riset/penelitian


Explanation:
Analisisnya memiliki tingkatan yang setara dengan hasil riset/penelitian

Muhammad Afif Musthofa
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search