linefeeds

Indonesian translation: karakter baris baru

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:linefeeds
Indonesian translation:karakter baris baru
Entered by: M. Laut

09:16 Oct 1, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical: Instruments / Perangkat kedokteran
English term or phrase: linefeeds
An annotation can have up to 325 characters and can also contain linefeeds.

===============================================
M. Laut
Indonesia
karakter baris baru
Explanation:
Di komputer, linefeed (LF) sebenarnya suatu karakter juga. Sama halnya dengan carriage return (CR). Tetapi kedua contoh ini termasuk karakter yang tidak bisa dicetak, tetapi bertugas mengarahkan kursor.

Jadi untuk konteks ini mungkin bisa diterjemahkan sebagai:
... hingga 325 karakter termasuk karakter baris baru.

Referensi:
1. Baris Baru LF (Line Feed)
http://books.google.co.id/books?id=qtYt5MRLus4C&pg=PA64&lpg=...


--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2013-10-01 10:38:43 GMT)
--------------------------------------------------

2. kursor akan menuju ke kolom pertama baris baru (line feed)
http://irfan.staff.jak-stik.ac.id/files/pengantar-teknologi-...
Selected response from:

Ferry Toar
Indonesia
Grading comment
OK, pak Ferry ----
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4karakter ganti baris
Erich Ekoputra
4karakter baris baru
Ferry Toar
3baris kosong
Muhammad Rizal


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
baris kosong


Explanation:
IMHO

Muhammad Rizal
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
karakter baris baru


Explanation:
Di komputer, linefeed (LF) sebenarnya suatu karakter juga. Sama halnya dengan carriage return (CR). Tetapi kedua contoh ini termasuk karakter yang tidak bisa dicetak, tetapi bertugas mengarahkan kursor.

Jadi untuk konteks ini mungkin bisa diterjemahkan sebagai:
... hingga 325 karakter termasuk karakter baris baru.

Referensi:
1. Baris Baru LF (Line Feed)
http://books.google.co.id/books?id=qtYt5MRLus4C&pg=PA64&lpg=...


--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2013-10-01 10:38:43 GMT)
--------------------------------------------------

2. kursor akan menuju ke kolom pertama baris baru (line feed)
http://irfan.staff.jak-stik.ac.id/files/pengantar-teknologi-...

Ferry Toar
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
OK, pak Ferry ----

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
karakter ganti baris


Explanation:

Fungsi linefeed (LF) adalah memindahkan atau mengganti baris ke bawah. Biasanya LF berkombinasi dengan carriage return (CR) yang memindahkan kursor ke posisi pertama yang bisa diisi (di monitor) atau dicetak (di printer).

Pesan yang ingin disampaikan kalimat dalam pertanyaan adalah bahwa anotasi bisa diformat agar terlihat lebih rapi. Jadi misalnya, alih-alih:

Ini Ibu Budi. Itu Bapak Budi.

kita bisa menyisipkan karakter ganti baris setelah titik pertama sehingga akan terlihat di layar/kertas cetak seperti ini:

Ini Ibu Budi.
Itu Bapak Budi.


********************REFERENSI********************
http://student.uniku.ac.id/niemamen/files/2012/12/laporn-mod...
Perintah di atas akan menghilangkan line feed atau karakter untuk ganti baris.

http://ml.scribd.com/doc/93904957/Jawaban-Soal
White space adalah pemisah yang dibaikan di dalam program, seperti spasi, karakter enter (Carriage Return), ganti baris(Line Feed), akhir file ...


Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search