Footling Breech

Indonesian translation: Posisi Janin Sungsang Presentasi Kaki

16:12 Mar 3, 2014
English to Indonesian translations [PRO]
Medical: Pharmaceuticals / Heatlh Gyneco
English term or phrase: Footling Breech
Tidak ada kalimat membantu. Ini bagian judul. Thanks
Tony Bennjamin
Indonesia
Indonesian translation:Posisi Janin Sungsang Presentasi Kaki
Explanation:
Dalam istilah medis, dokter menyebut istilah "presentasi" untuk menggambarkan posisi terbawah janin di dalam rahim. Bagian tubuh janin yang berada tepat di atas mulut rahim adalah nantinya akan muncul ketika pertama kali lahir. Biasanya, bagian terbawah adalah kepala bayi, disebut presentasi sepalik. Posisi inilah yang terbaik karena bagian terbesar bayi, yaitu kepala, keluar pertama kali. Ketika bagian terbawah adalah bokong, maka disebut presentasi bokong, posisi yang berisiko jika persalinan dilakukan secara pervaginam (persalinan normal).

Disebut "footling breech" apabila kedua atau salah satu kaki merupakan bagian terbawah janin di dalam rahim dengan posisi bokong yang lebih tinggi. Kasus ini jarang terjadi pada kelahiran normal, namun relatif sering terjadi pada kelahiran prematur.
Selected response from:

Alex Andra
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5posisi janin sungsang
Wiyanto Suroso
4sungsang kaki/presentasi kaki
Rudolf Frans Maulany
4Posisi Janin Sungsang Presentasi Kaki
Alex Andra


  

Answers


19 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
footling breech
posisi janin sungsang


Explanation:
Kehamilan sungsang atau posisi sungsang adalah posisi dimana bayi di dalam rahim berada dengan kepala di atas sehingga pada saat persalinan normal, pantat atau kaki si bayi yang akan keluar terlebih dahulu dibandingkan dengan kepala pada posisi normal. Kehamilan sungsang didiagnosis melalui bantuan ultrasonografi (USG).

http://id.wikipedia.org/wiki/Sungsang

Ada tiga tipe presentasi sungsang: Frank Breech / Letak Bokong Murni (bokong bayi mengarah ke bawah dengan kedua kaki lurus ke atas di depan tubuh dengan kedua telapak kaki berada di dekat kepala), Complete Breech / Letak Bokong Kaki (bokong bayi mengarah ke bawah dengan kedua kaki ditekuk pada lutut dan kedua telapak kaki berada di dekat pantat) dan Footling Breech / Letak Kaki (satu atau kedua kaki bayi mengarah ke bawah).

http://www.persify.com/id/perspectives/medical-conditions-di...



Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 19

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
footling breech
Posisi Janin Sungsang Presentasi Kaki


Explanation:
Dalam istilah medis, dokter menyebut istilah "presentasi" untuk menggambarkan posisi terbawah janin di dalam rahim. Bagian tubuh janin yang berada tepat di atas mulut rahim adalah nantinya akan muncul ketika pertama kali lahir. Biasanya, bagian terbawah adalah kepala bayi, disebut presentasi sepalik. Posisi inilah yang terbaik karena bagian terbesar bayi, yaitu kepala, keluar pertama kali. Ketika bagian terbawah adalah bokong, maka disebut presentasi bokong, posisi yang berisiko jika persalinan dilakukan secara pervaginam (persalinan normal).

Disebut "footling breech" apabila kedua atau salah satu kaki merupakan bagian terbawah janin di dalam rahim dengan posisi bokong yang lebih tinggi. Kasus ini jarang terjadi pada kelahiran normal, namun relatif sering terjadi pada kelahiran prematur.


    Reference: http://bidanku.com/posisi-janin-letak-sungsang
    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Breech_birth
Alex Andra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in ChineseChinese
PRO pts in category: 4

120 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
footling breech
sungsang kaki/presentasi kaki


Explanation:
breech translated as sungsang(layman) or presentasi(medical)
footling translated as kaki janin

--------------------------------------------------
Note added at 120 days (2014-07-01 17:57:01 GMT) Post-grading
--------------------------------------------------

Footling translated short as kaki

Example sentence(s):
  • footling breech
  • sungsang kaki/presentasi kaki
Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search