intercept

Indonesian translation: penyadapan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:intercept
Indonesian translation:penyadapan
Entered by: Christianna Braithwaite

00:50 Apr 10, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Military / Defense
English term or phrase: intercept
Kalau 'intercept' stand alone, artinya tidak terlalu sulit. Tapi, apa ya, padanan terbaik untuk kata ini dalam kalimat:

"telephone intercept shows that they had been conspiring to acquire...."
Christianna Braithwaite
Australia
penyadapan
Explanation:
saya rasa disadap dengan penyadapan tidak mirip-mirip amat ...
tapi bila dianggap sama, I'll remove this answer of mine


--------------------------------------------------
Note added at 17 mins (2008-04-10 01:08:28 GMT)
--------------------------------------------------

Powell Dukung Penyadapan Telepon. Kapanlagi.com - Mantan menlu AS Collin Powell mendukung pemerintah AS lewat argumentasinya bahwa "tidak ada yang salah" ...
www.kapanlagi.com/h/0000096261.html

--------------------------------------------------
Note added at 56 mins (2008-04-10 01:47:43 GMT)
--------------------------------------------------

bagaimana kalau ditambahkan aktivitas sebelum penyadapan telepon?

--------------------------------------------------
Note added at 58 mins (2008-04-10 01:48:56 GMT)
--------------------------------------------------

atau barangkali aksi ...

So, terjemahannya: aksi penyadapan telepon tersebut menunjukkan bahwa mereka telah ....
Selected response from:

Regi2006
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +8penyadapan
Regi2006
5hasil penyadapan
ivo abdman
4hasil sadapan
Gianto Widianto
4sadapan
Kardi Kho
3disadap
Hikmat


Discussion entries: 1





  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +8
penyadapan


Explanation:
saya rasa disadap dengan penyadapan tidak mirip-mirip amat ...
tapi bila dianggap sama, I'll remove this answer of mine


--------------------------------------------------
Note added at 17 mins (2008-04-10 01:08:28 GMT)
--------------------------------------------------

Powell Dukung Penyadapan Telepon. Kapanlagi.com - Mantan menlu AS Collin Powell mendukung pemerintah AS lewat argumentasinya bahwa "tidak ada yang salah" ...
www.kapanlagi.com/h/0000096261.html

--------------------------------------------------
Note added at 56 mins (2008-04-10 01:47:43 GMT)
--------------------------------------------------

bagaimana kalau ditambahkan aktivitas sebelum penyadapan telepon?

--------------------------------------------------
Note added at 58 mins (2008-04-10 01:48:56 GMT)
--------------------------------------------------

atau barangkali aksi ...

So, terjemahannya: aksi penyadapan telepon tersebut menunjukkan bahwa mereka telah ....

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho
6 mins
  -> Thanks, Mas Kardi

agree  Hipyan Nopri: Indak sio-sio.
1 hr
  -> thanks

agree  Ikram Mahyuddin
3 hrs
  -> thanks

agree  Erich Ekoputra
5 hrs

agree  Suzan Piper
5 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
8 hrs

agree  Nikolas Pangutama
13 hrs

agree  Hengky Chiok
15 hrs

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
sadapan


Explanation:
Sedikit komentar tentang bentukan yang tepat untuk istilah sadap ini. Melihat kalimat di atas, sepertinya yang lebih tepat adalah sadapan telepon atau dengan kata lain hasil dari penyadapan telepon. Ini karena yang dimaksud sebenarnya lebih kepada hasil dari penyadapan telepon tersebut, bukan pada kegiatan penyadapannya.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 min   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
disadap


Explanation:
telepon yang disadap

--------------------------------------------------
Note added at 10 hrs (2008-04-10 11:08:51 GMT)
--------------------------------------------------

Dari hasil telepon yang disadap menunjukkan bahwa.....

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 12

1 day 3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hasil sadapan


Explanation:
Walaupun "sadapan" sudah merupakan nomina, penambahan kata "hasil" membuat hasil terjemahan lebih beraroma bahasa Indonesia.

Example sentence(s):
  • Hasil sadapan menunjukkan bahwa...
Gianto Widianto
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

2 days 14 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
hasil penyadapan


Explanation:
yang umum dan gak janggal di telinga orang Indonesia kira-kira seperti itu, juga berlaku untuk makna aslinya yaitu hasil penyadapan getah (karet dan lain-lain)

--------------------------------------------------
Note added at 2 days14 hrs (2008-04-12 15:29:08 GMT)
--------------------------------------------------

dan disesuaikan dengan konteksnya

hasil penyadapan telepon membuktikan .....


    Reference: http://www.google.co.id/search?hl=id&q=%22hasil+penyadapan%2...
ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search