Staging Area

Indonesian translation: Lokasi/Tempat Persiapan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Staging Area
Indonesian translation:Lokasi/Tempat Persiapan
Entered by: Joe Ly Sien

09:03 Mar 13, 2017
English to Indonesian translations [PRO]
Military / Defense
English term or phrase: Staging Area
The Staging Area allows the Commanders to coordinate joint attacks on enemy.

Istilah yang cukup umum di dunia militer. Adakah istilah yang sudah berterima dalam bahasa Indonesia?
Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
Lokasi/Tempat Persiapan
Explanation:
Staging Area dalam istilah militer merupakan sebuah lokasi/tempat persiapan para prajurit sebelum mereka melakukan operasi atau misi kemiliteran. Dalam istilah selain militer staging area juga memiliki makna yang sama.

--------------------------------------------------
Note added at 17 menit (2017-03-13 09:21:08 GMT)
--------------------------------------------------

Referensi 1 : https://www.merriam-webster.com/dictionary/staging area

Contoh kalimat: Jika mereka akan bertempur, mereka akan diberikan senjata di lokasi persiapan.
Selected response from:

Joe Ly Sien
Indonesia
Grading comment
Terima kasih!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5area olah yuda, area asah yuda
Erich Ekoputra
4Daerah/area penyusunan kekuatan tempur
Regi2006
4Lokasi/Tempat Persiapan
Joe Ly Sien
3daerah singgahan
Hipyan Nopri


  

Answers


12 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
staging area
Lokasi/Tempat Persiapan


Explanation:
Staging Area dalam istilah militer merupakan sebuah lokasi/tempat persiapan para prajurit sebelum mereka melakukan operasi atau misi kemiliteran. Dalam istilah selain militer staging area juga memiliki makna yang sama.

--------------------------------------------------
Note added at 17 menit (2017-03-13 09:21:08 GMT)
--------------------------------------------------

Referensi 1 : https://www.merriam-webster.com/dictionary/staging area

Contoh kalimat: Jika mereka akan bertempur, mereka akan diberikan senjata di lokasi persiapan.

Joe Ly Sien
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Terima kasih!

56 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
staging area
Daerah/area penyusunan kekuatan tempur


Explanation:
Bukan tak mungkin keadaan ini dimanfaatkan Soviet untuk menyusupkan kekuatan militernya guna menduduki Kanada dan menjadikannya staging area untuk menggempur Amerika.
https://www.google.co.id/amp/s/intelijenmiliter2.wordpress.c...

Militaries use staging areas to deploy military units, aircraft and warships and materiel ahead of an attack or invasion.
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Staging_area

Daerah tersebut juga merupakan pusat operasi gerilya dimana kegiatan akan dilancarkan, tempat penyusunan kekuatan, konsolidasi, istirahat dan penimbunan barang-barang logistik.
http://strategitaktik.blogspot.co.id/2013/08/optimalisasi-pe...

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
staging area
area olah yuda, area asah yuda


Explanation:

☕ Tentara Indonesia senang sekali memungut dari bahasa Sansekerta. Salah satu kata pungut itu adalah yudha (yang lalu dibakukan menjadi yuda), bermakna perang. Semestinya ada kata yang bersanding manis dengan yuda yang digali dari bahasa *daerah* (=non-Melayu, jadi dari khazanah Jawa, Sunda, Bima, dslb.). Sementara ini saya usulkan olah yuda untuk merujuk ke persiapan dan perencanaan perang, dengan mengacu ke istilah yang dipakai TNI di surjaya ke-2.

★彡 SURJAYA
http://www.kompasiana.com/pauluslondo/ksatrya-bahari-dalam-p...
Sama dengan kakeknya, Sultan Agung juga sangat disegani lawan karena selain ahli dalam ilmu perang (olah yuda), juga kuat menjalankan tapa brata...

http://www.tni.mil.id/view-50754-111-perwira-pertama-tni-iku...
Untuk mengasah kemampuan tempur dan mengasah jiwa pejuang Bahari lanjutnya, diakhir pendidikan nanti para siswa akan melaksanakan Lattek Olah Yuda (OYU) sebagai sarana aplikasi dari teori-teori taktik peperangan, manajemen, logistik dan perencanaan militer.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

15 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
staging area
daerah singgahan


Explanation:
Menurut rujukan di bawah ini, itu padanannya.


    Reference: http://library.fes.de/pdf-files/bueros/indonesien/06993.pdf
Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search